MOTION GRAFIS: 7 Pesepakbola Tersubur di Level Internasional, Cristiano Ronaldo Jauh Ungguli Lionel Messi

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 14 Okt 2021, 08:57 WIB
Diperbarui 14 Okt 2021, 08:57 WIB

Bola.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tak menduga bisa menorehkan sejumlah rekor bersama Timnas Portugal, satu di antaranya adalah ia berhasil menjadi top skorer di pertandingan Internasional mengalahkan Lionel Messi.

Catatan gol yang ditoreh Cristiano Ronaldo di pertandingan Internasional ialah 115 gol, sedangkan Lionel Messi sebanyak 80 gol.

Cristiano Ronaldo bermain moncer dalam pertandingan melawan Luksemburg. Berdasarkan statistik yang dicatat Squawka, pemain berusia 36 tahun tersebut melepaskan tujuh tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang, 41 sentuhan, dan akurasi umpan yang mencapai 91,7 persen.

Dari lima tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Cristiano Ronaldo, tiga di antaranya berbuah hasil. Ketiga gol Ronaldo tercipta pada menit ke-8, 13', dan 87'.

Tigal gol ini yang berhasil menambah torehan rekor gol untuk Cristiano Ronaldo. Ia juga berhasil melampaui Ali Daehi yang telah lama memegan catatan gol terbanyak di pertandingan Internasional.

Sementara, Lionel Messi masih berada diperingkat kelima dengan torehan 80 gol, tentunya ini merupakan selisih yang cukup jauh dari Crisitiano Ronaldo.

Lalu, siapa sajakah pemain dengan pencetak gol terbanyak di pertandingan Internasional selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? Berikut ini daftar selengkapnya.