Sukses


Liga Italia: Olivier Giroud Gabung AC Milan karena Takdir Tuhan

Bola.com, Milan - Olivier Giroud mengaku nyaris bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun pada akhirnya, Giroud memilih untuk melanjutkan karier bersama AC Milan.

Striker asal Prancis itu memutuskan berpisah dengan Chelsea pada akhir musim lalu. Dia hengkang ke Italia untuk bermain dengan Milan.

Olivier Giroud pindah ke AC Milan dengan biaya transfer sekitar satu juta euro saja. Mantan pemain Arsenal tersebut dikontrak selama dua tahun.

Sampai sejauh ini, Giroud sudah menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Milan. Bomber berusia 35 tahun itu berhasil mencetak dua gol dari lima penampilan di semua kompetisi.

Sebelum meneken kontrak dengan Milan, Giroud mengaku hampir bergabung dengan Inter. Namun, dia mantap memilih I Rossoneri, karena sudah menjadi takdir yang ditetapkan Tuhan.

"Saya nyaris bergabung dengan Inter. Dalam wawancara pertama saya di Milan, mereka bertanya kepada saya: Anda sangat dekat untuk pergi ke rival terdekat, Inter, dan saya katakan tidak. Itu bukan takdir saya, dan Tuhan punya rencana untuk setiap orang di bumi," kata Giroud kepada Tribal Football.

"Bagi saya itu bukan waktunya untuk pergi ke Inter. Pada akhirnya saya percaya kita melakukan bagian kita, dan Tuhan menetapkan jalan."

"Saya berdoa kepada Tuhan untuk membuat keputusan yang tepat, dan AC Milan muncul. Itu merupakan kesempatan fantastis untuk bergabung dengan klub ini," lanjut Olivier Giroud.

 

2 dari 4 halaman

Masih Tokcer

Olivier Giroud sekarang sudah masuk usia senja bagi seorang pesepak bola. Namun, usia tidak menghalangi dirinya langsung tampil bagus bersama AC Milan.

"Hal paling penting adalah kepala Anda. Jika Anda mempunyai motivasi dan determinasi bermain di level atas, itu sangat banyak tuntutan. Tetapi saya merasa kepala dan tubuh saya selalu siap," lanjut Giroud.

 

3 dari 4 halaman

Milan Klub Terakhir di Eropa

Giroud mengisyaratkan Milan bakal menjadi klub terakhirnya di kompetisi Eropa. Selepas itu, dia kemungkinan menjalani karier di belahan dunia lainnya.

"Milan mungkin akan menjadi tantangan terakhir saya di Eropa, dan setelah itu saya tidak tahu. Saya benar-benar ingin sukses di Milan, dan memenangkan Scudetto, serta lebih banyak trofi. Tetapi setelah itu kita akan lihat," tambahnya.

"Saya berharap bisa bermain sepak bola untuk beberapa tahun ke depan. Mungkin saya akan tetap di sepak bola, walau saya belum tahu sebagai apa. Namun itu pekerjaan yang paling saya ketahui. Saya sudah melakukannya sepanjang hidup saya. Jadi saya berpikir untuk tetap di sepak bola," ujarnya.

Sumber: Tribal Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 14/10/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer