Sukses


Liga Italia: Baru Beli Newcastle United, Eh Mohammed Bin Salman Siapkan Rp16,3 Triliun Jajaki Akuisisi Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, dikabarkan belum puas setelah konsorsium miliknya mengakuisisi Newcastle United. Dia dikabarkan juga ingin membeli juara bertahan Liga Italia, Inter Milan

Gelontoran dana mencapai 850 juta poundsterling atau setara dengan Rp 16,3 triliun disiapkan Pangeran Arab Saudi itu, untuk mengakuisisi Nerazurri, julukan Inter Milan.

Jika benar nantinya Bin Salman membeli Inter Milan, maka tim tersebut bakal masuk dalam jajaran tim terkaya.

Dengan gelontoran dana bejibun bahkan melebihi Newcastle United, tentu La Beneamata akan lebih sangar dalam berbelanja pemain. Menurut laporan Il Giorno, seperti dikutip Express, Kamis (15/10/2021), konsorsium Arab Saudi tersebut dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi Inter.

Laporan tersebut mengungkapkan Mohammed Bin Salman siap bertaruh untuk Inter yang bakal disulapnya sebagai tim super. Dia yakin setelah melihat Inter yang mulai mampu menghentikan hegemoni Juventus sebagai penguasa Serie A.

Pemilik Inter Milan saat ini, Zhang Jindong, hanya mau melepas harga Rp 16,3 triliun bagi yang berminat mengakuisi Il Biscione (julukan lain Inter). Pemilik Inter memang sedang membutuhkan dana segar setelah mengalami kerugian tidak sedikit.

Beberapa waktu lalu, Inter Milan mengumumkan kerugian sebesar 245 juta euro (setara Rp4 Triliun) di musim 2020/2021. Beberapa laporan menyatakan Suning Group ingin melepas sahamnya di Inter Milan ke pihak lain karena sedang merugi.

 

2 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Newcastle

Kini Inter Milan berpotensi menyusul Newcastle United sebagai tim kaya raya. Seperti diketahui, Public Investment Fund (PIF) milik Muhammed Bin Salman mengambil alih Newcastle United dari tangan pemilik sebelumnya, Mike Ashley. Kekuasaan Ashley selama 14 tahun telah berakhir.

PIF dikabarkan mengucurkan dana 300 juta pounds untuk membeli saham The Magpies. Dana yang digunakan PIF untuk mengakuisisi saham Newcastle United akan terpisah dari uang milik negara.

Newcastle United bakal jor-joran dengan siap mendatangkan deretan pemain bintang. Jesse Lingard, Anthony Martial, Pierre-Emerick Aubameyang dan bahkan Erling Haaland telah dikaitkan dengan kepindahan ketim berjuluk The Magpies.

3 dari 4 halaman

Kiprah Inter Milan

Inter Milan menjalani musim yang hebat di 2020/2021, dengan menjuarai Serie A. Bersama Antonio Conte, Inter merebut gelar scudetto jauh meninggalkan para pesaingnya, terutama Juventus yang selalu menjuarai sembilan musim beruntun.

Meski sukses dengan gelar juara kompetisi domestik, Inter justru ditinggal pelatih dan beberapa pemain pilarnya. Conte memilih hengkang, disusul Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain (PSG), Romelu Lukaku kembali ke Chelsea, dan Matteo Politano hijrah ke Napoli.

Hasil dari penjualan para pemain membuat Inter punya uang banyak dan membelanjakan pemain baru. Di antaranya; Edin Dzeko, Denzel Dumfries, dan Hakan Calhanoglu. Sementara Simone Inzaghi ditunjuk sebagai suksesor Antonio Conte.

Inter mengawali musim 2021/2022 dengan hasil cukup baik. Mereka untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 17 dari tujuh laga, membuntuti Napoli dan AC Milan.

Sumber: Express

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Inter Milan

Video Populer

Foto Populer