Sukses


Lionel Messi Raih Ballon d'Or Melulu, Patrice Evra Sampai Muak

Bola.com, Jakarta - Tidak sedikit orang yang bosan melihat bintang PSG, Lionel Messi, mendapatkan gelar Ballon d'Or. Satu di antaranya adalah mantan pemain Manchester United dan Juventus, Patrice Evra.

Messi berhasil memperoleh gelar Copa del Rey bersama Barcelona musim lalu serta mengantarkan Argentina keluar sebagai juara di ajang Copa America 2021. Tidak heran kalau ada beberapa suara yang menjagokan dirinya.

Ada juga suara sumbang yang merasa kalau Messi tak pantas meraih Ballon d'Or tahun ini, dikarenakan perolehan trofinya kalah bergengsi dibandingkan dengan Jorginho. Evra adalah salah satu penyumbang suara sumbang tersebut.

"Menurut saya Ballon d'Or kali ini buat [N'Golo] Kante atau Jorginho... saya muak memberikannya kepada Lionel Messi," ujar Evra seperti yang dikutip dari Marca.

  

2 dari 3 halaman

Ganti yang Lain Dong..

Evra merasa pencapaian Messi musim lalu tidak begitu kuat untuk bisa dianugerahi gelar Ballon d'Or. Sebab di level klub, sang bintang tak mampu membantu Barcelona meraih banyak hasil positif di berbagai kompetisi.

"Apa yang dia menangkan tahun lalu? Oke, Copa America [bersama Argentina]. Dengan Barcelona, dia ngapain di sana?" kata Evra lagi.

Ketika Barcelona berjaya, Messi dengan mudahnya menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d'Or. Karena itulah, Messi kini menyandang status pemilik gelar Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah dengan koleksi enam piala.

 

3 dari 3 halaman

Manchester City Dominan

Belum lama ini, France Football merilis daftar nominasi peraih Ballon d'Or 2021. Ada 30 nama yang tercantum dalam daftar tersebut, di mana Manchester City mendominasi dengan menyumbang sebanyak lima pemain.

Kendati demikian, para pemain the Citizens bukan unggulan utama. Pemilik suara terbanyak dari publik saat ini adalah gelandang Chelsea, Jorginho, yang memiliki dua medali juara dari level berbeda.

Jorginho memainkan peran penting di balik keberhasilan the Blues keluar sebagai juara dalam ajang Liga Champions musim lalu. Bukan cuma itu, ia juga membantu Timnas Italia meraih gelar Euro 2020.

Daftar tersebut juga meliputi nama Messi, yang pada musim panas kemarin memutuskan bergabung dengan PSG. Secara perolehan trofi, pria berumur 34 tahun itu tidak kalah dengan Jorginho.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, 16/10/2021)

Video Populer

Foto Populer