Sukses


Liga Italia: 3 Bulan Gabung AC Milan, Olivier Giroud Akui Teraniaya di Chelsea karena Thomas Tuchel

Bola.com, Milan - Striker AC Milan, Olivier Giroud mencurahkan isi hatinya setelah empat bulan tidak menjadi pemain Chelsea. Giroud berpisah dengan The Blues musim panas lalu dan merapat ke Liga Italia.

Striker asal Prancis itu mengakui statusnya di Chelsea turun saat Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard pada Januari.

“Itu sangat, sangat membuat frustrasi. Sudah waktunya untuk meninggalkan klub setelah tiga setengah tahun yang hebat."

Namun demikian, penting baginya untuk tidak mempublikasikan kebenciannya saat itu.

“Saya tidak mengerti mengapa saya tidak bisa memainkan peran yang lebih besar dalam kesuksesan kami. Aku sedikit marah. Tapi saya tidak menunjukkannya, karena yang terpenting adalah tim, solidaritas."

Olivier Giroud total menceyak 46 gol selama berkostum Chelsea sejak musim 2017/2018. Di AC Milan, pemain berusia 35 tahun itu baru membukukan 2 gol dari 5 penampilan.

2 dari 4 halaman

Hampir Gabung Inter

Olivier Giroud pindah ke AC Milan dengan biaya transfer sekitar satu juta euro saja. Mantan pemain Arsenal tersebut dikontrak selama dua tahun.

Sampai sejauh ini, Giroud sudah menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Milan. Bomber berusia 35 tahun itu berhasil mencetak dua gol dari lima penampilan di semua kompetisi.

Sebelum meneken kontrak dengan Milan, Giroud mengaku hampir bergabung dengan Inter. Namun, dia mantap memilih I Rossoneri, karena sudah menjadi takdir yang ditetapkan Tuhan.

"Saya nyaris bergabung dengan Inter. Dalam wawancara pertama saya di Milan, mereka bertanya kepada saya: Anda sangat dekat untuk pergi ke rival terdekat, Inter, dan saya katakan tidak. Itu bukan takdir saya, dan Tuhan punya rencana untuk setiap orang di bumi," kata Giroud kepada Tribal Football.

"Bagi saya itu bukan waktunya untuk pergi ke Inter. Pada akhirnya saya percaya kita melakukan bagian kita, dan Tuhan menetapkan jalan."

3 dari 4 halaman

Tak Muda Lagi

Olivier Giroud sekarang sudah masuk usia senja bagi seorang pesepak bola. Namun, usia tidak menghalangi dirinya langsung tampil bagus bersama AC Milan.

"Hal paling penting adalah kepala Anda. Jika Anda mempunyai motivasi dan determinasi bermain di level atas, itu sangat banyak tuntutan. Tetapi saya merasa kepala dan tubuh saya selalu siap," lanjut Giroud.

"Saya berdoa kepada Tuhan untuk membuat keputusan yang tepat, dan AC Milan muncul. Itu merupakan kesempatan fantastis untuk bergabung dengan klub ini," lanjut Olivier Giroud.

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer