Sukses


Liga Italia: Jose Mourinho, Bisa Enggak Nih Antar AS Roma Permalukan Juventus?

Bola.com, Turin - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memiliki tren bagus ketika bersua Juventus. Lantas, bisakah Mourinho melanjutkan catatan oke ketika kembali berhadapan dengan I Bianconeri?

Roma dijadwalkan bersua Juve di Allianz Stadium pada laga pekan kedelapan Serie A, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Bertandang ke markas Juventus, AS Roma berambisi memetik tiga poin.

Kemenangan akan membuat Roma berpeluang menembus tiga besar klasemen sementara Serie A. Saat ini, mereka menghuni posisi empat dengan nilai 15, tertinggal dua angka dari Inter Milan di urutan ketiga. Sementara itu, Juventus di posisi ketujuh dengan koleksi 11 poin.

Akan tetapi, Tim Serigala Ibu Kota diprediksi tidak bisa begitu saja mudah mengalahkan I Bianconeri. Pasalnya, AS Roma menelan tiga kekalahan, meraih dua kemenangan, dan sekali imbang dari enam pertemuan terakhir kontra Juventus.

Meski begitu, I Giallorossi memiliki sosok Jose Mourinho di kursi pelatih. Di bawah asuhan Mourinho, AS Roma tampil moncer pada musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Raih 6 Kemenangan Beruntun

Pelatih asal Portugal itu mulai dipercaya menangani Roma pada 4 Mei 2021. Berkat tangan dingin Jose Mourinho, AS Roma sukses menyapu bersih kemenangan dalam enam laga perdana di seluruh ajang.

Namun, tren bagus tersebut terhenti pada pekan keempat Serie A. Bersua Hellas Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, 19 September 2021, AS Roma takluk 2-3.

Selepas itu, Roma mampu kembali ke jalur kemenangan. Dari empat laga terakhir, AS Roma berhasil meraih tiga kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Jose Mourinho Vs Juventus

Jose Mourinho juga memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan Juventus. Dari tujuh pertemuan terakhir melawan Juve, Mourinho mampu membawa tim yang diasuhnya meraih empat kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Mantan allenatore Inter Milan itu juga memiliki catatan oke ketika bersua pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Dari delapan duel melawan Allegri, Jose Mourinho berhasil merengkuh empat kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

"Mengenai pertandingan melawan Juventus, saya menilai itu adalah salah satu pertandingan yang paling Anda sukai. Tidak ada perasaan negatif untuk saya. Semuanya positif," kata Mourinho.

"Saya suka menjadi bagian dari permainan terbesar. Ini hanya tiga poin untuk diperebutkan, tetapi saya suka melawan tim paling berbakat, pemain terbaik. Itu selalu merupakan tantangan yang sangat saya sukai," tambahnya. 

Dengan beragam statistik tersebut, Jose Mourinho diprediksi mampu membawa AS Roma membungkam Juventus. Lalu, mampu kah Mourinho mewujudkan prediksi itu menjadi kenyataan?

Sumber: Transfermarkt, AS Roma

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AS Roma di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer