Sukses


Superstar: Olivier Giroud, Striker Gaek yang Makin Semringah di AC Milan

Bola.com, Milan - Karier Olivier Giroud bersama AC Milan semakin bersinar. Teranyar, Giroud berhasil mencetak gol saat Milan menang atas Hellas Verona pada pekan kedelapan Serie A di San Siro, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.

Menghadapi Verona, Olivier Giroud dipercaya tampil sejak menit awal. Striker asal Prancis itu diplot sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1 racikan Stefano Pioli.

Mantan pemain Arsenal itu pun tampil cukup baik dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Olivier Giroud melepaskan dua tembakan, memenangkan lima duel udara, serta melakukan sekali tekel sukses.

Dia pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Umpan dari Rafael Leao mampu dituntaskan Olivier Giroud menjadi gol dengan sundulan.

Berkat gol Giroud tersebut, AC Milan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 dan semakin percaya diri. I Rossoneri pun sukses membalikkan kedudukan dan mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Sepasang gol lainnya milik AC Milan disarangkan Franck Kessie lewat titik putih pada menit ke-76 dan gol bunuh diri Koray Gunter pada menit ke-78. Sementara itu, dua gol Hellas Verona dicetak Gianluca Caprari pada menit ketujuh dan Antonin Barak menit ke-24.

 

2 dari 4 halaman

Masuk Jajaran Top Skorer AC Milan

Berkat sepasang gol tersebut, Olivier Giroud kini telah mendulang tiga gol dari empat pertandingan yang sudah dijalani bersama AC Milan. Torehan tersebut membuat Giroud kini masuk jajaran top skorer Milan pada musim ini.

Giroud hanya terpaut satu gol dari Rafael Leao dan Brahim Diaz yang berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak I Rossoneri.

"Setelah babak pertama, saya merasa di ruang ganti belum berakhir dan kami perlu menunjukkan lebih banyak karakter. Kami membutuhkan waktu untuk masuk ke permainan, termasuk saya sendiri," kata Giroud.

 

3 dari 4 halaman

Semakin Bahagia

Pemain berusia 35 tahun itu merasa semakin bahagia berseragam AC Milan. Apalagi, kemenangan atas Verona diraih dihadapan pendukung Milan yang memadati San Siro.

"Jadi mungkin saya membutuhkan lebih banyak kebugaran untuk menjalani pertandingan (setelah pulih dari cedera pinggang). Yang penting adalah bangkit dari ketertinggalan 0-2, dan sangat emosional untuk melakukan itu di depan para suporter. Saya sangat bahagia," tambahnya.

Sumber: Transfermarkt, Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer