Liga Italia: Jose Mourinho Naksir Gelandang Muda Barcelona, Berniat Pinjam

Oleh Wiwig Prayugi pada 18 Okt 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 07:30 WIB
FOTO: Barcelona Susah Payah Kalahkan Klub Liga 2
Pemain Barcelona, Riqui Puig (kiri) mengecoh pemain Rayo Vallecano pada laga babak 16 Besar Copa del Rey di Vallecas stadium, Madrid, Kamis (28/1/2021). (Foto: AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Riqui Puig dengan status pinjaman dari Barcelona.

Pelatih asal Portugal itu ingin memperkuat lini tengah Giallorossi. Upayanya untuk mengontrak Granit Xhaka dari Arsenal di musim panas sia-sia karena raksasa Serie A gagal mencapai kesepakatan dengan The Gunners.

Xhaka telah menyetujui persyaratan pribadi dengan AS Roma, tetapi itu tidak cukup untuk mengamankan tanda tangannya.

Oleh karena itu, The Special One masih mencari penguatan lini tengah dan bintang muda Barcelona disebutkan sebagai target yang mungkin untuk Giallorossi pada Januari nanti.

Menurut Sport.es, Mourinho ingin mengontraknya dengan status pinjaman di jendela transfer Januari.

Sementara itu, Amadou Diawara dan Gonzalo Villar tidak ada dalam rencana Mourinho, jadi mereka bisa pergi pada Januari, memberi ruang bagi gelandang baru.

AS Roma juga telah dikaitkan dengan gelandang Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria yang bisa tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas, karena kontraknya habis pada Juni 2022.

2 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Foto: Setelah Berpisah dengan Messi, Barcelona Mampu Tumbangkan Juventus 3-0
Barcelona tak mengendorkan permainan. Hasilnya pada menit injury time mereka mampu perbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Riqui Puig. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Barcelona dan berhak menyabet piala Joan Gamper Trophy. (Foto: AFP/Joan Monfort)

Riqui Puig diperkirakan akan pindah dari Barcelona sebelum batas waktu bursa transfer musim panas, Selasa (31/8/2021).

Gelandang berusia 22 tahun itu disebut tak cocok dengan skema Ronald Koeman. Sejak Koeman duduk di kursi pelatih Barcelona, Riqui Puig kesulitan mendapat kesempatan untuk tampil. Dia kalah bersaing dengan Frenkie de Jong, Miralem Pjanic, dan Sergio Busquets.

Koeman memberikan debut kepada gelandang berusia 17 tahun Gavi kemarin. Dia juga memilih Yusuf Demir ketimbang Puig.

Media Spanyol, AS, Barcelona siap untuk menguangkan Puig dengan menjualnya langsung pekan ini. Anak muda itu belum tampil untuk Barcelona dalam laga kompetitif musim ini.

Sumber: Sport.es, AS

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓