Liga Italia: Kontroversi Wasit Gagalkan Gol AS Roma Saat Bersua Juventus, Jose Mourinho Berang

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Okt 2021, 05:30 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 05:30 WIB
Foto: Unggul Tipis, AS Roma Kembali ke Jalur Kemenangan di Liga Italia 2021 / 2022
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (AP/Gregorio Borgia)

Bola.com, Jakarta - Wasit Daniel Orsato membuat keputusan kontroversial saat memimpin pertandingan lanjutan Liga Italia antara Juventus kontra AS Roma di Allianz Stadium, Turin, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Singkat cerita penghujung babak pertama atau saat AS Roma tertinggal 0-1, anak asuh Jose Mourinho punya kans menyamakan kedudukan lewat aksi Tammy Abraham.

Berawal dari Henrikh Mkhitaryan yang dijatuhkan oleh Wojciech Szczesny. Namun kemudian bola rebound kemelut di depan gawang berhasil dikonversikan Tammy Abraham jadi gol.

Namun wasit Orsato membuat keputusan kontroversial dengan meniup peluit tanda pelanggaran Szczesny terhadap Veretout. Sehingga gol Abraham tidak sah.

Jika melihat peraturan, seharusnya wasit baru membuat keputusan terkait penalti atau tidak saat permainan sudah berakhir. Namun yang terjadi, ketika bola masih hidup dan Abraham cetak gol, Orsato sudah membuat keputusan.

Sontak keputusan wasit membuat tim AS Roma dan Jose Mourinho begitu kecewa plus marah. Semakin mengecewakan, eksekusi penalti Jordan Veretout juga berhasil dimentahkan kiper Juventus, Szczesny.

2 dari 4 halaman

Komentar Jose Mourinho

Jordan Veretout
Pemain AS Roma, Jordan Veretout diadang pemain Juventus pada pertandingan Liga Italia. (Marco BERTORELLO / AFP)

Usai pertandingan AS Roma kontra Juventus, Jose Mourinho menyatakan enggan berkomentar banyak terkait keputusan penalti kontroversial yang diberikan wasit. Dia juga mempertanyakan periode injurry time akhir babak kedua yang hanya tiga menit.

"Ya – karena itu sesuatu yang jelas, itu menunjukkan ada sesuatu (injury time cuma tiga menit). Ini berbeda dengan episode penalti, yang tidak ingin saya komentari," kata Jose Mourinho.

"Saya tidak memiliki semua detail yang saya miliki, saya belum melihatnya dan saya ingin mencoba dan melihat melampaui momen itu dan fokus pada semua yang dilakukan tim saya di semua pertandingan," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Serie A - Juventus Vs AS Roma
Serie A - Juventus Vs AS Roma (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Susunan Pemain 
  • Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matti De Sciglio; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Federico Bernardeschi; Moise Kean, Federico Chiesa.
  • Pelatih: Massimiliano Allegri.
  • AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Ibanez, Matias Vina; Jordan Veretout, Bryan Cristante; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham.
  • Pelatih: Jose Mourinho.

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Lanjutkan Membaca ↓