5 Catatan Menarik Saat Juventus Menang dengan Skor Tipis atas AS Roma di Liga Italia

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Okt 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 12:00 WIB
Moise Kean Antar Juventus Menang Tipis Atas AS Roma
Penyerang AS Roma, Tammy Abraham berusaha menembak bola dari kawalan gelandang Juventus, Manuel Locatelli pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Turin Allianz, Italia, Senin (18/10/2021). Kemenangan ini mengantar Juventus berada di peringkat tujuh klasemen. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Juventus menang tipis 1-0 atas AS Roma di pekan ke delapan Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Juventus membuat empat pergantian dari tim yang terakhir bersua Torino. Sementara itu AS Roma hanya membuat dua perubahan dari skuat yang sebelumnya berduel dengan Empoli.

Gol Juventus dicetak oleh Moise Kean. AS Roma sempat mendapat kans mencetak gol melalui Jordan Veretout namun eksekusi penaltinya bisa dimentahkan Wojciech Szczesny.

Bola.com mencatat ada 5 fakta menarik yang tersaji usai keberhasilan Juventus mengalahkan AS Roma pada ajang Liga Italia 2021/2022. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 3 halaman

5 Catatan Menarik

Foto: Gol Semata Wayang Moise Kean Bawa Juventus Hempaskan AS Roma di Liga Italia
Hingga laga usai skor tak berubah untuk kemenangan Juventus dengan skor 1-0. Tambahan tiga poin membuat anak asuh Massimiliano Allegri naik ke posisi tujuh dengan 14 poin dari delapan laga. Sementara Giallorossi tertahan di urutan empat dengan 15 poin. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

1. Dengan kemenangan atas AS Roma, maka Juventus memenangkan 10 pertandingan Serie A di Allianz Stadium. Ini jumlah kemenangan terbanyak saat menghadapi satu lawan.

2. Jordan Veretout untuk kali pertama gagal jadi eksekutor penalti AS Roma. Sebelumnya passa 14 kesempatan, pemain Timnas Prancis itu selalu sukses menunaikan tugasnya.

3. Juventus menurunkan tujuh pemain asal Italia saat bertemu AS Roma. Ini jumlah penampilan pemain Italia terbanyak sejak laga kontra Inter Milan pada Mei 2015.

4. Kekalahan atas Juventus menandakan AS Roma asuhan Jose Mourinho sudah merasakan nol poin sebanyak tiga kali di Serie A musim ini. Sebelumnya AS Roma kalah dari Hellas Verona dan Lazio.

5. Setelah sempat terpuruk di awal musim, kini setelah melakukan delapan pertandingan, Juventus sudah menempati posisi tujuh klasemen. Poin mereka bahkan sama dengan Lazio dan Atalanta yang berada di posisi lima dan enam.

Sumber: Opta 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi AS Roma dan Juventus Saat Ini?

Lanjutkan Membaca ↓