Sukses


5 Catatan Menarik Saat Juventus Menang dengan Skor Tipis atas AS Roma di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Juventus menang tipis 1-0 atas AS Roma di pekan ke delapan Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Juventus membuat empat pergantian dari tim yang terakhir bersua Torino. Sementara itu AS Roma hanya membuat dua perubahan dari skuat yang sebelumnya berduel dengan Empoli.

Gol Juventus dicetak oleh Moise Kean. AS Roma sempat mendapat kans mencetak gol melalui Jordan Veretout namun eksekusi penaltinya bisa dimentahkan Wojciech Szczesny.

Bola.com mencatat ada 5 fakta menarik yang tersaji usai keberhasilan Juventus mengalahkan AS Roma pada ajang Liga Italia 2021/2022. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 3 halaman

5 Catatan Menarik

1. Dengan kemenangan atas AS Roma, maka Juventus memenangkan 10 pertandingan Serie A di Allianz Stadium. Ini jumlah kemenangan terbanyak saat menghadapi satu lawan.

2. Jordan Veretout untuk kali pertama gagal jadi eksekutor penalti AS Roma. Sebelumnya passa 14 kesempatan, pemain Timnas Prancis itu selalu sukses menunaikan tugasnya.

3. Juventus menurunkan tujuh pemain asal Italia saat bertemu AS Roma. Ini jumlah penampilan pemain Italia terbanyak sejak laga kontra Inter Milan pada Mei 2015.

4. Kekalahan atas Juventus menandakan AS Roma asuhan Jose Mourinho sudah merasakan nol poin sebanyak tiga kali di Serie A musim ini. Sebelumnya AS Roma kalah dari Hellas Verona dan Lazio.

5. Setelah sempat terpuruk di awal musim, kini setelah melakukan delapan pertandingan, Juventus sudah menempati posisi tujuh klasemen. Poin mereka bahkan sama dengan Lazio dan Atalanta yang berada di posisi lima dan enam.

Sumber: Opta 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi AS Roma dan Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer