4 Kemenangan Beruntun di Liga Italia, Juventus OTW Puncak Klasemen

Oleh Hendry Wibowo pada 18 Okt 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 14:45 WIB
Foto: Gol Semata Wayang Moise Kean Bawa Juventus Hempaskan AS Roma di Liga Italia
Juventus keluar sebagai pemenang pada laga sengit kontra AS Roma di Liga Italia, Senin (18/10/2021). (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Juventus berubah hanya dalam satu jentikkan jari saja. Setelah mengantongi sederet hasil buruk di ajang Serie A pada awal musim, mereka kini mulai memetik kemenangan satu persatu.

Dalam tiga pertandingan pertama, klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut cuma mampu meraih satu poin. Dua dari tiga laga tersebut berakhir dengan kekalahan, masing-masing dari Napoli dan Empoli.

Hasil buruk kembali diraih Juventus pada pekan keempat, di mana mereka ditahan imbang 1-1. Namun setelahnya, mereka berhasil menghapus hasil imbang dan kalah dari kamusnya dan mulai mencatatkan kemenangan.

Spezia menjadi korban pertama Juventus dengan skor 3-2, disusul Sampdoria dengan hasil yang sama. Lalu berikutnya Torino dan AS Roma, yang mampu Juventus kalahkan dengan skor tipis 1-0.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Penting atas AS Roma

Moise Kean Antar Juventus Menang Tipis Atas AS Roma
Penyerang AS Roma, Tammy Abraham berusaha menembak bola dari kawalan gelandang Juventus, Manuel Locatelli pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Turin Allianz, Italia, Senin (18/10/2021). Kemenangan ini mengantar Juventus berada di peringkat tujuh klasemen. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Kemenangan atas AS Roma jelas yang paling berharga buat Bianconeri. Roma, di bawah asuhan Jose Mourinho, menjadi tim yang sangat berbahaya dan patut dicatat sebagai kandidat peraih Scudettto pada akhir musim.

Kendati demikian, Juventus mampu meraih kemenangan. Mereka beberapa kali ditekan oleh Giallorossi dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium pada Senin (18/10/2021) dini hari itu, namun mampu meraih tiga poin dan clean sheet.

Pentingnya kemenangan Juventus dijelaskan oleh sang bek, Mattia De Sciglio. "Kemenangan ini memiliki nilai yang besar," buka pengganti sementara Alex Sandro tersebut dikutip dari situs resmi klub.

"Tujuan utama hari ini adalah memulai lagi apa yang terhenti karena jeda: kami memainkan laga yang bagus, semuanya bersatu melawan tim yang hebat. Ini laga yang sulit, tapi tim bekerja dengan baik dan sekarang kami harus melanjutkan jalan ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Menuju Puncak

Foto: Gol Semata Wayang Moise Kean Bawa Juventus Hempaskan AS Roma di Liga Italia
Gol semata wayang Si Nyonya Tua dicetak oleh Moise Kean pada menit ke 16. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

De Sciglio juga menegaskan tujuan utama Juventus pada musim ini, yakni kembali ke puncak dan meraih gelar juara. Misi yang cukup sulit mengingat Juventus tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Napoli.

Namun optimisme De Sciglio tidak berkurang karena musim 2021/22 masih sangat panjang. "Kejuaraan masih panjang, tujuan kami selalu kembali ke papan atas," katanya.

Persatuan tim, menurut De Sciglio, adalah hal esensial yang harus selalu dipegang Bianconeri. Sebab itulah faktor utama yang membuat mereka mampu meraih kemenangan dalam laga-laga sulit.

"Kami mengalami kesulitan di awal, tapi yang terpenting adalah tetap bersatu: Kami juga memberikan nilai-nilai klub ini kepada pemain muda, dan kami pun menjadi sebuah tim yang bagus," pungkasnya.

Sumber: Juventus.com

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 18/10/2021)

Lanjutkan Membaca ↓