Sukses


Superstar: Robert Lewandowski, Makin Tua tetapi Kian Bertaji

Bola.com, Munchen - Robert Lewandowski telah memasuki usia 33 tahun. Meski cukup tua untuk ukuran seorang pesepak bola, Lewandowski justru semakin bertaji bersama Bayern Munchen.

Teranyar, dia tampil impresif ketika Bayern bersua Bayer Leverkusen pada laga pekan kedelapan Bundesliga di BayArena, Minggu (17/10/2021) malam WIB. Bermain sejak menit awal, Robert Lewandowski menjadi momok untuk lini belakang Leverkusen.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Lewandowski melepaskan tiga tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, serta memenangkan dua duel udara.

Sepasang tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Robert Lewandowski berhasil berbuah gol. Gol pertama mantan striker Borussia Dortmund itu tercipta pada menit ketiga, setelah memanfaatkan umpan dari Dayot Upamecano.

Adapun gol kedua Lewandowski terjadi pada menit ke-30 berkat umpan dari Alphonso Davies. Berkat kontribusi Robert Lewandowski, Bayern Munchen menang 5-1 atas Bayer Leverkusen.

Tiga gol lainnya milik Bayern disarangkan Thomas Muller pada menit ke-34, dan Serge Gnabry menit ke-35 dan 37. Adapun gol tunggal Leverkusen dicetak Patrik Schick menit ke-55.

Berkat hasil ini, Robert Lewandowski dkk. masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 19, unggul satu angka atas Borussia Dortmund di posisi kedua. Sementara itu, Bayer Leverkusen di peringkat ketiga dengan 16 poin.

 

2 dari 3 halaman

Semakin Bertaji

Tambahan dua gol ke gawang Bayer Leverkusen memperlihatkan Robert Lewandowski semakin bertaji. Pada musim ini, dia telah mendulang 15 gol dan satu assist dari 14 pertandingan yang dijalani bersama Die Bayern.

Koleksi tersebut membuat Lewandowski nyaman berada di urutan teratas pencetak gol terbanyak Bayern Munchen pada musim ini. Dia unggul hingga delapan gol atas Eric Maxim Choupo-Moting yang menempati posisi kedua.

Secara keseluruhan, Robert Lewandowski telah mendulang 309 gol dan 66 assist dari 340 penampilan bersama Bayern Munchen. Dia pun masuk jajaran top skorer sepanjang masa The Bavarians.

Saat ini, Lewandowski berada di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Die Bayern. Dia terpaut 214 gol dari Gerd Muller yang menghuni posisi teratas.

 

3 dari 3 halaman

Incar Ballon d'Or

Akan tetapi, sederet prestasi yang diukir belum membuat Robert Lewandowski merengkuh penghargaan Ballon d'Or. Meski begitu, dia yakin bakal meraih trofi bergengsi tersebut pada tahun ini.

Hal tersebut berdasarkan prestasinya dalam dua musim terakhir. Lewandowski berhasil mendulang 55 gol dari 47 laga pada musim 2019/2020, serta membawa Bayern mengukir treble winners.

Adapun musim ini, dia masih tampil moncer dengan membawa Bayern nyaman di puncak klasemen Bundesliga dan juga di posisi teratas Grup E.

"Peluang memenangi Ballon d'Or amat berarti bagi saya, hal itu membuat saya bangga," kata Lewandowski.

"Jika Anda melihat apa segala yang telah saya raih, tak cuma tahun ini, tetapi tahun lalu juga ketika mereka membatalkan anugerah ini (Ballon d'Or), saya sudah memenangi banyak gelar, mencetak banyak gol," tambahnya.

Sumber: Transfermarkt, Whoscored, Marca

Video Populer

Foto Populer