Liga Italia: Jose Mourinho Tuntut Juventus Berkata Jujur soal Kontroversi Laga Kontra AS Roma

Oleh Wiwig Prayugi pada 18 Okt 2021, 23:15 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 23:15 WIB
AS Roma - Jose Mourinho
AS Roma - Jose Mourinho (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengecam Juventus setelah kekalahan timnya di Turin.

Mourinho memimpin AS Roma menjalani lawatan ke markas Juventus pada laga jornata ke-8 Serie A musim 2021/2022. Pada duel di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB, Roma kalah dengan skor 0-1.

Pasukan Mourinho mengira mereka telah menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Tammy Abraham di babak pertama. Namun wasit Daniele Orsato keburu meniup peluit pelanggaran Juventus terhadap Henrikh Mkhitaryan dan menunjuk titik penalti.

Henrikh Mkhitaryan yang dijatuhkan oleh Wojciech Szczesny. Namun kemudian bola rebound kemelut di depan gawang berhasil dikonversikan Tammy Abraham jadi gol. 

AS Roma punya peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-44, tetapi eksekusi penalti Jordan Veretout gagal menjadi gol.

"Semua kata yang kami dengar dari Juventus di terowongan dan ruang ganti, saya harap mereka juga mengatakannya di depan umum," katanya.

"Mereka tahu betapa mereka berjuang melawan kami."

"Saya menang di sini bertahun-tahun yang lalu tanpa bermain dengan baik, hari ini kami kalah ketika bermain sangat baik," tegas Jose Mourinho.

2 dari 4 halaman

Salam 3 Jari

Foto: Gol Semata Wayang Moise Kean Bawa Juventus Hempaskan AS Roma di Liga Italia
Hingga laga usai skor tak berubah untuk kemenangan Juventus dengan skor 1-0. Tambahan tiga poin membuat anak asuh Massimiliano Allegri naik ke posisi tujuh dengan 14 poin dari delapan laga. Sementara Giallorossi tertahan di urutan empat dengan 15 poin. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Jose Mourinho memang punya hubungan buruk dengan Juventus. Seperti yang sudah diduga, saat bertandag ke Turin bersama Roma, Mourinho tidak mendapat sambutan yang hangat dari fans Si Nyonya Tua.

Mourinho memang tampak berpelukan dan bertukar kata-kata dengan Massimiliano Allegri. Tapi, hubungan panas dengan fans Juventus masih dipertahankan.

Fans Juventus beberapa kali meneriaki Mourinho. Dan, pria asal Portugal itu hanya memberi satu balasan. Satu aksi yang cukup telak. Mourinho memberikan 'salam tiga jari' untuk fans Juventus.

Momen itu terjadi ketika wasit Daniele Orsato memberikan tambahan waktu selama tiga menit. Mourinho kemudian membuat gerakan tiga jari dan menunjuk ke arah tribune yang ditempati Curva Sud Juventus.

Sumber: Tribal Football

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Italia

Serie A - Ilustrasi Piala Serie A
Serie A - Ilustrasi Piala Serie A (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Spezia Vs Salernitana 2-1
  • Lazizo Vs Inter Milan 3-1
  • AC Milan Va Verona 3-2
  • Cagliari Vs Sampdoria 3-1
  • Udinese Vs Bologna 1-1
  • Genoa Vs Sassuolo 2-2
  • Empoli Vs Atalanta 1-4
  • Napoli Vs Torino 1-0
  • Juventus Vs AS Roma 1-0
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓