Liga Spanyol: Tanpa Lionel Messi di El Clasico, Karim Benzema Anggap Barcelona Tetap Kuat

Oleh Aryo Atmaja pada 20 Okt 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 12:15 WIB
La Liga - Ilustrasi El Clasico - Logo
La Liga - Ilustrasi El Clasico - Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Dua tim raksasa Spanyol, Barcelona kontra Real Madrid akan kembali berjumpa akhir pekan ini dalam jornada kesembilan La Liga Spanyol. Barcelona berkesempatan menjadi tuan rumahnya terlebih dahulu menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (24/10/2021).

Bomber Real Madrid, Karim Benzema tetap antusias menjelang duel dua tim terbaik negeri Matador itu. Walaupun untuk El Clasico edisi kali ini tidak ada sejumlah pemain bintang.

Seperti diketahui, Barcelona sudah kehilangan mega bintang mereka Lionel Messi yang hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Kontrak Lionel Messi di Barcelona sudah habis dan membuatnya memutuskan pergi akhir musim lalu.

Tidak hanya Barcelona yang kehilangan bintangnya. Kubu Real Madrid juga ikut ditinggalkan kapten mereka, Sergio Ramos. Bahkan Ramos kini berada satu tim dengan Messi di PSG.

Menurut Karim Benzema, duel El Clasico tetaplah menjadi sebuah pertandingan besar dan bersejarah. Sekalipun tidak ada lagi sosok Lionel Messi dan Sergio Ramos yang selalu membuat pertemuan kedua tim berjalan sengit di tahun-tahun sebelumnya.

“Bagi saya, itu masih sama. Ini masih menjadi permainan terbaik dalam sepak bola. Tidak masalah ada pemain yang masih ada atau sudah pergi. Sebelumnya ada Zidane, Ronaldinho, Ronaldo, atau Eto’o. Real dan Barcelona tetaplah bersejarah,” terang Benzema seperti dikutip dari Marca, Selasa (19/10/2021).

2 dari 4 halaman

Laga Sulit

Foto: 6 Pemain Penyumbang Gol Terbanyak Real Madrid di Liga Champions
Karim Benzema - Penyerang Timnas Prancis ini masuk jajaran elit sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid di Liga Champions. Dari 113 laga yang ia jalani Benzema sukses menorehkan 60 gol dan memberikan 24 assist. (AFP/Javier Soriano)

Pertandingan bertajuk El Clasico jilid pertama di musim 2021/2022 tidak ada sosok Lionel Messi. Atau menjadi catatan menarik selama hampir dua dekade terakhir.

Messi masih memegang rekor sebagai pemain dengan nilai tertinggi dalam sejarah El Clasico. Sementara Barcelona sudah tidak lagi memiliki pemain sepertinya yang selalu membuat Madrid dalam tekanan.

Namun bagi Karim Benzema, duel nanti tetaplah tidak mudah bagi timnya meski Barcelona sudah kehilangan seorang Lionel Messi. Ia menilai kekuatan Barcelona bukan hanya Lionel Messi saat masih bermain di tim Catalan.

“Tidak peduli pemain mana yang ada, yang telah pergi, atau siapa yang pergi untuk bergabung. Tim seperti Barcelona dapat memiliki permainan yang buruk dan bagus. Ini adalah permainan yang tidak bisa kami anggap enteng,” tegas eks pemain Lyon itu.

3 dari 4 halaman

Madrid Masih di Atas Barcelona

Foto: Asensio Hattrick, Benzema Brace, Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Mallorca di Pekan Keenam Liga Spanyol 2021 / 2022
Karim Benzema (tengah) menjadi keran gol Real Madrid saat laga baru berjalan tiga menit. Benzema mampu memanfaatkan kesalahan pemain belakang Mallorca, Josep Gaya dan sukses menaklukkna kiper Manolo Reina. (AFP/Gabriel Bouys)

Musim lalu, kedua tim saling balapan untuk bersaing menuju tangga juara. Meski pada akhirnya Real Madrid keluar sebagai juaranya dengan nilai 87, atau unggul lima poin dari Barcelona.

Sementara di awal musim ini atau hingga jornada kedelapan, El Real juga masih berada di atas Blaugrana. Madrid yang kini ditukangi Carlo Ancelotti sudah mengemas 17 angka dan nangkring di urutan kedua di bawah Real Sociedad.

Adapun Barcelona tercecer di peringkat tujuh dengan 15 poin. Namun jika berhasil menumbangkan Madrid, anak asuh Ronald Koeman bisa menggeser posisi sang juara bertahan.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓