Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool Bungkam Atletico, AC Milan Takluk dari Porto

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Okt 2021, 04:18 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 05:00 WIB
Atletico Madrid Vs Liverpool
Liverpool meraih kemenangan 3-2 atas Atletico Madrid pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Madrid - Liverpool kembali melanjutkan tren positifnya di Liga Champions musim ini. Melawat ke markas Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, The Reds menang 3-2.

Torehan tersebut membuat Liverpool nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai sembilan hasil dari tiga kemenangan beruntun. Adapun Atletico menghuni posisi kedua dengan koleksi empat poin.

Tampil di kandang lawan, Liverpool coba mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Hasilnya pada menit kedelapan, Mohamed Salah mampu membawa The Reds unggul lebih dulu.

Bola hasil sepakan kaki kiri Salah dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke gawang Atletico.

Berselang lima menit, Naby Keita membawa Liverpool unggul 2-0. Bola hasil tendangan keras Keita dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Ketika laga berjalan 20 menit, Los Rojiblancos memperkecil ketertinggalan. Umpan Koke mampu dituntaskan Antoine Griezmann menjadi gol dengan tendangan.

Atletico Madrid berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-34. Bola hasil tendangan kaki kiri Griezmann yang memanfaatkan umpan dari Joao Felix melesat mulus masuk ke gawang Liverpool.

Pada menit ke-52, Atletico Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Antoine Griezmann diganjar kartu merah. Griezmann diusir wasit akibat melakukan pelanggaran keras kepada Roberto Firmino.

Unggul jumlah pemain, Liverpool semakin gencar melancarkan serangan. Hasilnya, Mohamed Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool menyudahi laga dengan kemenangan 3-2 atas Atletico Madrid.

 

2 dari 3 halaman

AC Milan Tak Berkutik Kontra Porto

FC Porto Vs AC Milan
AC Milan menyerah 0-1 dari FC Porto pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Estadio do Dragao, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (AFP/FERNANDO VELUDO)

Masih di Grup B, AC Milan kembali gagal meraih poin di Liga Champions musim ini. Melawat ke markas FC Porto di Estadio do Dragao, Rabu dini hari WIB, I Rossoneri takluk dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Porto dicetak Luis Diaz pada menit ke-65. Umpan dari Mehdi Taremi mampu dikonversikan Diaz menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Hasil minor ini membuat AC Milan masih berada di dasar Grup B dengan nilai nol dari tiga pertandingan. Sementara itu, FC Porto menghuni posisi ketiga dengan koleksi empat poin.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Grup B:

Logo dan Trofi Liga Champions
Logo dan Trofi Liga Champions. (Bola.com/Dody Iryawan)

Rabu (20/10/2021):

Atletico Madrid 2 - 3 Liverpool

Gol: Antoine Griezmann (20', 34'); Mohamed Salah (8', 78' PEN), Naby Keita (13')

FC Porto 1 - 0 AC Milan

Gol: Luis Diaz (65')

Lanjutkan Membaca ↓