Sukses


Kalah Tipis dari Porto di Liga Champions, Stefano Pioli Akui AC Milan Bermain Buruk

Bola.com, Porto - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui timnya tampil buruk saat takluk dari FC Porto pada matchday ketiga Grup B Liga Champions 2021/2022, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Menjalani laga di Estadio do Dragao, AC Milan menyerah 0-1 dari Porto melalui gol tunggal Luis Diaz pada menit ke-65. Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga secara beruntun dialami Milan di Liga Champions musim ini.

Rentetan hasil negatif itu membuat Milan kini berada di dasar Grup B dan belum mampu meraih satu poin pun. Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyebut peta persaingan menuju babak selanjutnya semakin sulit.

"Porto lebih baik dari kami. Kami masih berada di Liga Champions, akan tetapi persaingan sangat sulit," kata Stefano Pioli seperti dikutip situs resmi UEFA.

Statistik UEFA mencatat, AC Milan mampu mengimbangi Porto dengan penguasaan bola sama-sama 50 persen. Namun, Milan kurang produktif karena hanya mendapatkan satu tembakan akurat dari total empat percobaan. Adapun Porto melepaskan 19 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

"Itu bukan satu di antara penampilan terbaik kami. Pada level ini, Anda perlu mmebaca permainan dengan baik," ucap Pioli.

2 dari 3 halaman

Tak Puas

Sementara itu, pelatih Porto, Sergio Conceicao, tak puas dengan kemenangan tipis yang diraih atas AC Milan. Menurut Conceicao, Porto membuang banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

"Ini merupakan pertandingan tidak sempurna karena kami membuang banyak peluang. Meskipun mereka bermain tanpa beberapa pemain, Milan selalu sangat kuat dan kami harus melakukan yang terbaik untuk menang," ucap Sergio Conceicao.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Porto di urutan ketiga Grup B Liga Champions 2021/2022. Klub asal Portugal saat ini mengoleksi empat poin, hanya kalah selisih gol dari Atletico Madrid yang berada di atasnya.

3 dari 3 halaman

Alihkan Fokus

AC Milan harus segera melupakan kekalahan menyakitkan di Liga Champions 2021/2022. Klub Italia itu kini ditunggu tiga pertandingan yang tak kalah penting di Serie A.

AC Milan akan menghadapi Bologna (24/10/2021), Torino (27/10/2021), dan AS Roma (1/11/2021). Setelah itu, Milan bisa membalaskan dendam pada Porto dalam matchday keempat Liga Champions 2021/2022 yang digelar pada 4 November 2021.

Tugas berat berada di tangan Stefano Pioli. Pelatih asal Italia harus mampu menyiapkan para pemainnya agar bisa melewati pertandingan padat di berbagai ajang.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer