Sukses


Liverpool Kalahkan 10 Pemain Atletico di Liga Champions, Klopp: Yang Penting Menang!

Bola.com, Madrid - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyambut antusias kemenangan 3-2 yang diraih timnya atas Atletico Madrid pada matchday ketiga Grup B Liga Champions 2021/2022, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. 

Pertandingan yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano itu sudah sengit sejak menit awal. Liverpool dan Atletico Madrid saling berbalas mencetak gol pada paruh pertama. 

The Reds unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Mohamed Salah (8') dan Naby Keita (13'). Atletico Madrid kemudian bereaksi dengan mencetak gol penyeimbang melalui Antoine Griezmann pada menit ke-20 dan 34'.

Pada menit ke-52, Atletico Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Griezmann mendapatkan kartu merah. Kemudian petaka bertambah pada menit ke-78 setelah Liverpool mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Salah yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sampai laga berakhir, Liverpool menang 3-2 atas Atletico Madrid. 

Manajer Jurgen Klopp tak peduli dengan bagaimana cara yang dilakukan Liverpool untuk meraih kemenangan. Menurut Klopp, hal terpenting buat Liverpool adalah mampu mendulang tiga poin.

"Kami memainkan babak kedua yang solid dalam pertandingan yang sulit. Pertandingan intens untuk kedua tim," ujar Klopp.

"Ini merupakan pertandingan yang sulit dan jujur bagaimana Anda memenanginya, saya tidak peduli. Pada malam seperti ini, tiga poin sangat krusial," tegas Klopp.

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin kukuh di puncak Grup B Liga Champions 2021/2022. Klub asal Inggris itu mengoleksi sembilan poin hasil tiga kemenangan bermain.

2 dari 3 halaman

Salah Cetak Rekor

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak sejarah baru untuk klubnya setelah mencetak dua gol ke gawang Atletico Madrid. Pemain asal Mesir itu kini menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions.

Salah sejauh ini sudah mencetak 31 gol di Liga Champions. Jumlah tersebut membuat sang pemain menyalip pencapaian Steven Gerrard dengan 30 gol.

Perjalanan Salah di Liverpool masih sangat panjang. Besar kemungkinan Salah akan menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions bersama Liverpool.

3 dari 3 halaman

Unggul Segalanya

Liverpool layak meraih kemenangan atas Atletico Madrid karena unggul segalanya di lapangan. Statistik UEFA mencatat, The Reds memiliki penguasaan bola mencapai 63 persen berbanding 37 persen milik Atletico Madrid.

Selain itu, Liverpool juga mencatatkan banyak peluang. Klub asal Merseyside melepaskan 11 percobaan yang enam di antaranya akurat.

Adapun Atletico mendapatkan tujuh peluang. Jumlah tersebut mayoritas mengarah ke gawang yakni dengan lima percobaan.

Sumber: BT Sport via UEFA

Video Populer

Foto Populer