Sukses


MOTION GRAFIS Liga Champions: AC Milan Ditaklukkan Porto 0-1

Bola.com, Jakarta - AC Milan menelan kekalahan ketiganya di Grup B Liga Champions 2021/2022. I Rossoneri kali ini ditaklukkan Porto pada pertandingan matchday ketiga yang digelar di Estadio do Dragao, Portugal, pada Rabu (20/10/2021) dinihari WIB.

Gol kemenangan Porto atas AC Milan tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-65. Gol tersebut dicetak pemain sayap asal Kolombia berusia 24 tahun, Luis Diaz.

Meski Luis Diaz menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah atas pasukan Stefano Pioli, pemain terbaik pertandingan (man of the match) jatuh kepada striker bernomor punggung sembilan, Mehdi Taremi. Pemain asal Iran berusia 29 tahun tersebut terpilih player of the match versi UEFA. Apa alasannya?

"Memang kemenangan itu berkat penampilan tim, tetapi di dalam tim Mehdi Taremi bekerja sangat keras sepanjang pertandingan. Ia memberi tekanan kepada lawan dan terlibat dalam semua peluang berbahaya. Ia melakukan tandukan, beberapa tembakan, menciptakan peluang, dan berperan besar dalam gol yang tercipta," ujar Frans Hoek yang bertindak sebagai UEFA Technical Observer, seperti dilansir uefa.com.

Sementara itu, secara statistik, Porto melakukan 19 kali percobaan untuk mencetak gol ke gawang AC Milan. Tim tamu bahkan hanya melakukannya empat kali. Meski banyak percobaan, Porto hanya bisa melakukan shots on target sebanyak dua kali, sedangkan Milan sekali.

Mau tahu data dan statistik dari pertandingan Porto kontra AC Milan? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer