Diego Simeone Ungkap 2 Penyebab Kekalahan Atletico dari Liverpool di Liga Champions

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 20 Okt 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 09:30 WIB
Foto: Antoine Griezmann Dikartu Merah, Mohamed Salah Bawa Liverpool Tekuk Atletico Madrid di Liga Champions
Liverpool keluar sebagai pemenang saat bertandang ke markas Atletico Madrid dalam duel matchday 3 Grup B Liga Champions, Rabu (20/10/2021). (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid kalah 2-3 dari Liverpool pada laga ketiga Grup B Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Pelatih Atletico, Diego Simoene, menyebut ada dua faktor yang membuat timnya kalah dari The Reds.

Menjalani laga di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico Madrid mengawali pertandingan dengan buruk. Alhasil, Liverpool bisa mencetak dua gol lebih dulu melalui aksi Mohamed Salah (8') dan Naby Keita (13').

"Itu merupakan pertandingan yang sulit melawan tim hebat dan mereka terbiasa mencetak banyak gol dalam pertandingan. Kami tidak memulai laga seperti yang diinginkan. Setelah mereka mencetak gol kedua, segalanya mulai berjalan lebih baik," kata Diego Simeone seperti dikutip situs resmi UEFA.

Atletico sejatinya bereaksi cepat melalui dua gol Antoine Griezman pada menit ke-20 dan 34'. Namun, pada menit ke-52 mereka harus kehilangan Griezmann pula yang mendapatkan kartu merah.

Meski kalah jumlah pemain, Atletico tetap mampu melancarkan serangan ke lini pertahanan Liverpool. Sayangnya, Alisson Becker yang jadi kiper melakukan banyak penyelamatan gemilang. Liverpool akhirnya meraih kemenangan melalui gol Salah dari titik putih pada menit ke-78.

"Kami memiliki cukup banyak peluang untuk unggul. Kami juga memiliki peluang terbaik pada babak kedua, akan tetapi kiper mereka melakukan penyelamatan hebat," ujar Diego Simeone.

Kekalahan ini membuat Atletico Madrid gagal mengkudeta posisi Liverpool di puncak Grup B Liga Champions 2021/2022. Los Rojiblancos  tertahan di posisi kedua dengan raihan empat poin.

2 dari 3 halaman

Salah Cetak Rekor

Foto: Antoine Griezmann Dikartu Merah, Mohamed Salah Bawa Liverpool Tekuk Atletico Madrid di Liga Champions
Tampil di kandang lawan, The Reds coba mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Hasilnya Liverpool memimpin 2-0 dalam tempo 13 menit lewat gol Mohamed Salah di menit kesembilan serta Naby Keita empat menit kemudian. (AP/Manu Fernandez)

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mencetak sejarah baru untuk klubnya setelah mencetak dua gol ke gawang Atletico Madrid. Pemain asal Mesir itu kini menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions.

Salah sejauh ini sudah mencetak 31 gol di Liga Champions. Jumlah tersebut membuat sang pemain menyalip pencapaian Steven Gerrard dengan 30 gol.

Perjalanan Salah di Liverpool masih sangat panjang. Besar kemungkinan Salah akan menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions bersama Liverpool.

3 dari 3 halaman

Pantas Kalah

Foto: Antoine Griezmann Dikartu Merah, Mohamed Salah Bawa Liverpool Tekuk Atletico Madrid di Liga Champions
Kemenangan ini membuat Liverpool nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai sembilan hasil dari tiga kemenangan beruntun. Adapun Atletico menghuni posisi kedua dengan koleksi empat poin. (AP/Manu Fernandez)

Atletico Madrid pantas menelan kekalahan dari Liverpool pada laga Grup B Liga Champions musim ini. Statistik UEFA mencatat, Atletico hanya memiliki 37 persen penguasaan bola.

Selain itu, Los Rojiblancos juga cuma mendapatkan tujuh peluang. Meskipun, lima di antaranya mampu tepat sasaran.

Adapun Liverpool memiliki penguasaan bola mencapai 63 persen. Klub berjulukan The Reds itu melepaskan 11 percobaan yang enam di antaranya akurat.

Sumber: UEFA

Lanjutkan Membaca ↓