Jurgen Klopp Senang Liverpool Kerepotan Ladeni Atletico Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Okt 2021, 07:39 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 07:42 WIB
Foto: Antoine Griezmann Dikartu Merah, Mohamed Salah Bawa Liverpool Tekuk Atletico Madrid di Liga Champions
Skor 2-2 menunjukkan laga berlangsung ketat, sampai akhirnya Salah mencetak gol keduanya di menit ke-78 untuk membungkus kemenangan Liverpool. (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Madrid - Liverpool harus bekerja keras meraih kemenangan saat bersua Atletico Madrid pada laga ketiga Grup D Liga Champions. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengaku senang timnya kerepotan ketika meladeni Atletico.

Melakoni pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, Liverpool tampil percaya diri. Skuad Si Merah berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Mohamed Salah pada menit kedelapan.

Ketika pertandingan berjalan 13 menit, Liverpool sukses menggandakan keunggulan. Bola hasil tembakan keras Naby Keita menghujam deras gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak.

Namun selepas itu, Liverpool kelabakan menahan gempuran Atletico Madrid. Alhasil, gawang The Reds dua kali dibobol oleh Antoine Griezmann pada menit ke-20 dan 34'. Hingga jeda, skor imbang 2-2 tetap bertahan.

Pada interval kedua, duel masih berjalan sengit. Saat laga berjalan 52 menit, Atletico Madrid harus bermain dengan 10 orang, setelah Antoine Griezmann diganjar kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Liverpool semakin gencar melancarkan serangan. Hasilnya, Mohamed Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78.

Eksekusi sepakan 12 pas Salah tak mampu dihentikan kiper Jan Oblak. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Senang Kerepotan

Foto Trivia: 8 Pelatih Top dengan Larangan Nyeleneh untuk Para Pemainnya
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melarang seluruh pemainnya untuk menyentuh logo klub yang terletak di Stadion Anfield, walaupun itu merupakan ritual yang sakral bagi pemain. Namun aturan itu boleh dilanggar setelah Liverpool berhasil menyabet gelar juara. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Jurgen Klopp mengaku senang Liverpool kerepotan ketika meladeni Atletico Madrid dan berhasil meraih tiga poin. Klopp juga memuji penampilan tim asuhannya yang solid sepanjang pertandingan, terutama pada babak kedua.

"Itu adalah pertandingan sulit yang kami harapkan. Kami melakukannya dengan sangat baik di awal. Kami mencetak dua gol indah dan memainkan sepak bola yang sangat bagus," kata Klopp.

"Kami memainkan babak kedua yang solid dalam pertandingan yang sulit, intens untuk kedua tim. Itu adalah pertandingan yang sulit," lanjutnya.

"Sejujurnya, bagaimana Anda memenangkannya, saya tidak peduli. Yang sulit adalah yang sangat penting. Pada malam seperti ini, tiga poin sangat penting," tegas manajer asal Jerman tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Kukuh di Puncak Grup B

Atletico Madrid Vs Liverpool
Liverpool meraih kemenangan 3-2 atas Atletico Madrid pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (AFP/Javier Soriano)

Berkat kemenangan atas Atletico Madrid, Liverpool semakin kukuh berada di puncak Grup B dengan nilai sembilan. Mereka unggul empat poin atas Atletico Madrid dan FC Porto yang menghuni posisi dua serta tiga.

Pada pertandingan keempat Grup B, Liverpool akan kembali bersua Atletico. Tetapi kali ini, laga akan dihelat di Stadion Anfield pada 4 November mendatang.

Sumber: UEFA

Lanjutkan Membaca ↓