Sukses


6 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs Dynamo Kiev: Tim Tamu Pernah Menang Telak di Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Barcelona menjamu Dynamo Kiev di Camp Nou dalam matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021/2022, Rabu (20/10/2021) malam WIB. Duel ini sangat penting bagi kedua tim yang belum meraih kemenangan dalam dua laga pertama di Liga Champions musim ini.

Barcelona dan Dynamo Kiev merupakan tim yang terbilang cukup banyak bertemu di Liga Champions. Total sudah ada 10 pertemuan di antara kedua tim di kompetisi sepak bola paling elite di Eropa tersebut.

Namun, nama besar Barcelona sesuai dengan pencapaiannya. Blaugrana tercatat meraih 7 kemenangan dari total 10 pertemuan itu. Sementara 3 lainnya memang menjadi milik Dynamo Kiev, termasuk keberhasilan Andriy Shevchenko mencetak hattrick dan membawa Dynamo menang telak 4-0 di Camp Nou pada musim 1997/1998.

Bicara mengenai duel kali ini, baik Barcelona dan Dynamo Kiev sama-sama berhasrat untuk meraih kemenangan. Jika berhasil, ini akan menjadi tiga poin pertama bagi tim pemenang di Liga Champions musim ini.

Barcelona tercatat selalu kalah dalam dua matchday pertama Liga Champions musim ini. Bahkan Blaugrana kalah dengan skor telak yang identik 0-3 dari Bayern Munchen dan Benfica.

Sementara Dynamo Kiev sudah punya satu poin untuk sementara ini. Poin itu mereka dapatkan ketika bermain imbang tanpa gol dengan Benfica di matchday pertama. Sementara pada matchday kedua, Dynamo Kiev juga kalah telak 0-5 dari Bayern Munchen.

Bisa dibayangkan bagaimana keseruan duel antara Barcelona dan Dynamo Kiev di pertandingan Liga Champions nanti malam. Berikut fakta-fakta menarik yang mengantarkan kedua tim menuju pertandingan tersebut:

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

  1. Pertemuan antara Barcelona dan Dynamo Kiev pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021/2022 pada Rabu (20/10/2021) malam WIB adalah yang ke-11 dalam sejarah Liga Champions. Dalam 10 laga yang sudah dimainkan kedua tim, Barcelona tercatat meraih 7 kemenangan, sementara Dynamo Kiev meraih 3 kemenangan.
  2. Dari 10 pertemuan yang melibatkan kedua tim, Barcelona juga mencatatkan gol lebih banyak, yaitu 20 gol. Sementara Dynamo Kiev tercatat berhasil menjebol gawang Barcelona sebanyak 13 kali.
  3. Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona selalu meraih kemenangan, termasuk pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi di Kiev pada 25 November 2020 berakhir dengan kemenangan telak 4-0 yang diraih Barcelona.
  4. Dalam tiga pertandingan yang dimenangkan Dynamo Kiev, dua di antaranya terjadi pada fase grup Liga Champions 1997/1998. Dalam dua pertemuan tersebut, Dynamo Kiev sukses mencetak 7 gol ke gawang Barcelona, 4 di antaranya dicetak di Camp Nou, di mana Andriy Shevchenko muda mencetak hattrick di sana.
  5. Dalam lima laga terakhirnya, kedua tim memiliki tren yang sama, 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kali kalah. Kedua tim juga sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir sebelum pertemuan di matchday ketiga Liga Champions ini, di mana Barcelona menang 3-1 atas Valencia sementara Dynamo Kiev menang 4-1 atas Lviv.
  6. Kedua tim juga sama-sama belum meraih kemenangan dalam dua matchday pertamanya di Liga Champions musim ini. Barcelona kalah telak 0-3 dalam dua laga pertamanya, baik saat menjamu Bayern Munchen maupun ketika bertandang ke markas Benfica. Sementara Dynamo Kiev bermain imbang tanpa gol dengan Benfica dan kemudian dihajar habis 0-5 oleh Bayern Munchen.
3 dari 3 halaman

Jadwal Barcelona vs Dynamo Kiev

Barcelona vs Dynamo Kiev

Stadion: Camp Nou

Rabu (20/10/2021) malam WIB

Kick-off: 23.45 WIB

Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer