Sukses


Drama Atletico Madrid Vs Liverpool: Diego Simeone Blak-blakan Alasan Ngacir dan Emoh Bersalaman, Bagaimana Reaksi Jurgen Klopp?

Bola.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memicu kontroversi ketika emoh berselaman dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, selepas matchday ketiga Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Simeone malah memilih langsung berlari masuk ke ruang ganti, tanpa melirik Klopp. 

Di sisi lain, Jurgen Klopp terlihat sangat kesal. Apa alasan Diego Simeone melakukan tindakan tersebut? 

Banyak yang meyakini Simeone marah dan kesal setelah timnya keok 2-3 pada pertandingan itu. Namun, Simeone membela diri atas apa yang dilakukannya, meskipun dia banyak mendapat kritikan, terutama dari para pundit.  Bahkan, ada yang menyebut Simeone pengecut.  

Dia mengaku tidak terlalu suka bersalaman dengan pelatih tim lawan setelah laga. Namun, dia mengatakan pasti akan menyapa jika bertemu lagi setelah itu. 

"Saya tidak selalu menyapa tim lawan setelah pertandingan. Saya menang tidak menyukainya," ujar Simeone seperti dikutip dari Marca

"Melakukan jabat tangan dengan tim lawan itu tidak sehat, untuk yang menang atau yang kalah. Menurut saya seperti itu. Tapi, saat nanti kami bertemu lagi, saya pasti akan menyapa mereka," imbuh Diego Simeone

 

2 dari 3 halaman

Komentar Jurgen Klopp

Lalu, apa komentar Jurgen Klopp atas insiden tersebut? 

"Ya saya tahu, hanya ingin membuat saya marah, saya tidak suka itu. Tetapi situasinya jelas, saya ingin menjabat tangannya, dia tidak menginginkannya," kata Klopp, seperti dikutip Daily Star

"Reaksinya adalah berlari, [reaksi] saya tidak terlalu dingin tetapi kami berdua emosional sehingga ketika saya melihatnya lain kali kami pasti akan berjabat tangan dan tidak ada yang terjadi."

"Dia jelas marah kepada saya, permainan, dunia, hal-hal seperti ini, tidak ada yang lain," imbuhnya. 

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Liverpool

Pada pertandngan tersebut, Atletico langsung tertinggal cepat 0-2 pada awal babak pertama, setelah Liverpool mencetak gol masing-masing dari Mohamed Salah dan Naby Keita. 

Atletico kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann. Namun, Griezmann malah kena kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Roberto Firmino.

Simeone dan para pemain Atletico Madrid memprotes keputusan tersebut, tapi Griezmaan tetap diusir keluar lapangan.

Tak lama berselang Liverpool akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Salah dari penalti. Diego Simeone makin kesal bukan kepalang karena tiga menit berselang penalti yang didapat timnya dianulir wasit setelah melihat VAR. Saat itu, Jota terlihat menjatuhkan Jose Gimenez. 

Sumber: Marca, Daily Star 

Video Populer

Foto Populer