5 Pemain yang Tampil Gemilang di Liga Champions, 19-20 Oktober 2021: Parade Pencetak Brace

Oleh Aryo Atmaja pada 20 Okt 2021, 18:10 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi Liga Champions (Wallpapers Tube)
Trofi Liga Champions (Wallpapers Tube)

Bola.com, Jakarta - Sembilan pertandingan digelar untuk matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022, 19-20 Oktober 2021. Banyak kejutan yang terjadi di beberapa pertandingan.

Sejumlah hasil Liga Champions d antaranya tuan rumah Atletico Madrid yang harus takluk 2-3 dari tamunya Liverpool. Jagoan Italia, AC Milan masih memperpanjang rekor kekalahan, setelah tak berdaya dari tuan rumah FC Porto dengan skor 0-1.

Kejutan lainnya adalah kuda hitam Jerman, Borussia Dortmund yang kalah telak 0-4 dari tuan rumah Ajax Amsterdam. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) susah payah mengatasi RB Leipzig dengan skor 3-2.

Sementara dua raksasa Real Madrid dan Manchester City berpesta gol. El Real menang 5-0 atas tuan rumah Shakhtar Donetsk, sementara Manchester City menggulung tuan rumah FC Brugge 5-1.

Inter Milan berhasil meraih kemenangan perdananya saat mengatasi tim penuh kejutan FC Sheriff 3-1. Di sisi lain banyak pemain yang tampil gemilang dengan mencatatkan brace atau dua gol ke gawang lawan.

Bola.com mencatat lima pemain yang moncer di matchday ketiga Liga Champions. Berikut daftarnya:

2 dari 6 halaman

1. Riyad Mahrez

Foto: Selain Salah, 5 Pemian Afrika dengan Koleksi Gol Terbanyak di Liga Inggris
Riyad Mahrez masuk sebagai salah satu pemain Afrika tertajam di Liga Inggris. Mahrez telah mengoleksi 67 gol bersama Leicester City dan Manchester City. Pemain berkebangsaan Aljazair tersebut juga mampu menyabet tiga kali gelar Liga Inggris. (AFP/Lee Smith)

Pemain asal Aljazair ini menjadi bintang kemenangan Manchester City atas tuan rumah FC Brugge. The Citizen (julukanam Manchester City menang telak 5-1 dan Mahrez mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

Gol pertama ia cetak melalui eksekusi penalti pada menit ke-43. Mantan penggawa Leicester City itu menambah pundi-pundi golnya, enam menit menjelang waktu normal berakhir, setelah memanfaatkan assist Fernandinho.

3 dari 6 halaman

2. Sebastian Coates

Atletico Madrid Dikalahkan Sporting
Pemain Sporting CP Sebastian Coates melompat merebut bola dari pemain Atletico Madrid Saul Niguez pada leg kedua perempat final Liga Europa di Estadio Jose Avalade, Jumat (13/4). Atletico Madrid tetap maju ke semifinal meski kalah 0-1 (AP/Armando Franca)

Pemain asal Uruguay yang bermain dengan baik saat Sporting CP menggasak tuan rumah Besiktas 4-1. Sebastian Coates memborong dua gol kemenangan timnya.

Gol pertama ia cetak di menit ke-15 menyambut umpan dari Goncalo Inacio. Adapun ia menambah keunggulan sekaligus menjadi gol keduanya 12 menit kemudian, menyelesaikan assist Paulinho.

4 dari 6 halaman

3. Mohamed Salah

Foto: 5 Pemain dengan Koleksi 100 Gol atau Lebih yang masih Aktif Bermain di Liga Inggris Musim 2021 / 2022, Harry Kane Tertajam
Mohamed Salah. Sayap berusia 29 tahun yang telah memperkuat Liverpool selama 5 musim sejak 2017/2018 ini total telah mencetak 104 gol dari 166 laga di Liga Inggris. Gol teranyar dan yang ke-7 musim ini dicetak saat menang 5-0 atas Watford, 16 Oktober 2021. (AFP/Paul Ellis)

Bintang Liverpool yang kembali tampil on fire pada matchday ketiga Liga Champions grup B. Saat Liverpool mempecundangi tuan rumah Atletico Madrid 3-2.

Mohamed Salah memborong dua gol ke gawang Atletico Madrid, yang masing-masing tercipta pada menit ke-8 dan 78. Total Mohamed Salah kini sudah mengoleksi lima gol.

5 dari 6 halaman

4. Lionel Messi

Kylian Mbappe dan Lionel Messi
Kylian Mbappe dan Lionel Messi membawa PSG menang 3-2 atas RB Leipzig pada laga ketiga Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (AFP/Anne-Christine POUJOULAT)

Superstar Argentina yang mulai nyetel bersama Paris Saint-Germain (PSG). Lionel Messi mencetak dua gol saat PSG menang 3-1 atas RB Leipzig di laga ketiga grup A.

Mantan bintang Barcelona itu mencetak gol di menit ke-67 dan 74. Satu gol tambahan PSG dihasilkan oleh Kylian Mbappe. Sekaligus membuat Lionel Messi kini sudah mengoleksi tiga gol di Liga Champions bersama Les Parisiens.

6 dari 6 halaman

5. Vinicius Junior

Foto: Inter Milan Sukses Hentikan Sheriff Tiraspol, Real Madrid Berpesta Gol di Matchday Ketiga Liga Champions 2021 / 2022
Vinicius Junior sukses menjadi bintang lapangan pada laga tersebut karena mampu tampil gemilang dan mencetak brace. Dua gol yang ia cetak masing-masing pada babak kedua di menit ke-51 dan ke-56. (AFP/Sergei Supinsky)

Bintang muda Real Madrid yang tampil memukau saat El Real menang telak 5-1 atas ruang rumah Shakhtar Donetsk dalam lanjutan grup D. Vinicius Junior mencetak dua gol pada pertandingan ini.

Pemain asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-51 dan 56. Tidak cukup sampai di situ, Vinicius Junior juga memberikan satu assist untuk gol yang dicetak Rodrygo.

Lanjutkan Membaca ↓