Sukses


Barcelona Gebuk Dynamo Kiev, 3 Rekor Unik Dipecahkan Gerard Pique di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Gerard Pique sukses mengantarkan timnya, Barcelona, memenangi duel sengit kontra Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions 2021/2022, Rabu (20/10/2021) malam WIB. Satu golnya sekaligus membukukan tiga rekor unik pada laga tersebut.

Barcelona memainkan formasi unik saat meladeni Dynamo Kiev di Camp Nou. Sergino Dest dipasang sebagai penyerang sayap pada menit pertama, sementara Ansu Fati dan Phlippe Coutinho baru bermain pada babak kedua.

Di lini depan, pelatih Ronald Koeman memercayakan Luuk de Jong dan Memphis Depay. Akan tetapi, bukan keduanya yang mampu menggetarkan jala gawang Kiev, melainkan Gerard Pique.

Kekasih Shakira itu memanfaatkan umpan terukur Jordi Alba dengan sebuah tendangan voli dan mengubgah skor menjadi 1-0.

Gerard Pique kini jadi satu dari sekian pemain paling lama yang telah membela Barcelona, yakni bersama Alba, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto. Satu golnya ke gawang Dynamo Kiev pada lanjutan Liga Champions mengukuhkan pengaruh besarnya buat The Catalan Giants.

2 dari 4 halaman

Pencetak Gol Tertua Barcelona di Liga Champions

Gerard Pique didaulat sebagai pencetak gol tertua Barcelona di Liga Champions. Berusia 34 tahun 260 hari, ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Sylvinho (34 tahun 241 hari).

3 dari 4 halaman

Cetak Gol = Menang

Saat Gerard Pique mencetak gol, Barcelona selalu memenangi pertandingan Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Lewati Dua Rekor Legenda Real Madrid

Gerard Pique kini telah mengoleksi 16 gol di Liga Champions. Catatan itu merupakan yang terbanyak yang dicetak seorang bek, melewati rekor dua legenda Real Madrid, Roberto Carlos dan Sergio Ramos.

Video Populer

Foto Populer