Hasil Pertandingan Liga Champions: Gulung Benfica, Bayern Munchen Masih Perkasa

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Okt 2021, 04:33 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 06:47 WIB
Benfica Vs Bayern Munchen
Bayern Munchen menang 4-0 atas Benfica pada laga ketiga Grup F Liga Champions di Estadio da Luz, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Bola.com, Lisbon - Bayern Munchen meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Benfica pada laga ketiga Grup E Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Die Bayern masih perkasa di turnamen Eropa musim ini.

Bertandang ke markas Benfica di Estadio da Luz, The Bavarians tampil menekan sejak menit awal. Bayern Munchen mampu mencatatkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Benfica.

Akan tetapi, Bayern kesulitan menembus rapatnya barisan belakang tim tuan rumah pada paruh pertama. Hasilnya, skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Masuk interval kedua, Die Roten tak menurunkan intensitas serangan. Hasilnya gol yang dinanti tercipta pada menit ke-70 lewat aksi Leroy Sane.

Ketika pertandingan berjalan 80 menit, Bayern Munchen sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, gol kedua Bayern tercipta berkat gol bunuh diri Everton.

Dua menit berselang, Robert Lewandowski memperbesar keunggulan Bayern Munchen menjadi 3-0. Umpan Sane mampu dituntaskan Lewandowski menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Ketika pertandingan berjalan 84 menit, Leroy Sane kembali mengukir namanya di papan skor. Bola hasil sepakan kaki kiri Sane yang memanfaatkan umpan dari Josip Stanisic melesat mulus masuk ke gawang Benfica.

Sampai pertandingan berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan Bayern Munchen atas Benfica tetap bertahan.

Kemenangan tersebut membuat Die Bayern kian nyaman berada di puncak Grup F dengan nilai sembilan, hasil dari tiga kemenangan beruntun. Bayern Munchen unggul lima poin atas Benfica di urutan kedua.

 

2 dari 3 halaman

Barcelona Raih Kemenangan Perdana

Pique Cetak Gol, Barcelona Taklukkan Dynamo Kyiv di Liga Champions
Penyerang Barcelona, Memphis Depay (tengah) membawa bola dari kawalan para pemain Dynamo Kyiv pada pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions di di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Rabu (20/10/2021). Barcelona menang tipis atas Dynamo Kyiv dengan skor 1-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Hasil bagus juga diraih Barcelona. Menjamu Dynamo Kiev di Camp Nou, Rabu (20/10/2021) malam WIB, El Barca sukses memetik kemenangan 1-0.

Gol tunggal Blaugrana disarangkan Gerard Pique pada menit ke-36. Bagi Barcelona, ini adalah kemenangan perdana dari tiga pertandingan yang sudah dijalani di Liga Champions musim ini.

Raihan tersebut membuat Los Cules kini menghuni posisi ketiga Grup F dengan koleksi tiga poin. Barcelona unggul dua poin atas Dynamo Kiev yang menempati dasar grup.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan:

Logo dan Trofi Liga Champions
Logo dan Trofi Liga Champions. (Bola.com/Dody Iryawan)

Grup E

Barcelona 1 - 0 Dynamo Kiev

Gol: Gerard Pique (36')

Benfica 0 - 4 Bayern Munchen

Gol: Leroy Sane (70', 84'), Everton (80' OG), Robert Lewandowski (82')

Lanjutkan Membaca ↓