Hasil Pertandingan Liga Champions: Chelsea Cukur Malmo, Juventus Menang Tipis atas Zenit

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Okt 2021, 04:55 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 18:46 WIB
Chelsea Vs Malmo FF
Chelsea meraih kemenangan 4-0 atas Malmo FF pada laga ketiga Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, London - Chelsea melumat Malmo FF pada laga ketiga Grup H Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Sementara itu, Juventus mempertahankan laju moncer di Eropa dengan membungkam Zenit St. Petersburg.

Meladeni Malmo di Stamford Bridge, Tim London Biru langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Chelsea berhasil memimpin berkat gol yang dicetak Andreas Christensen pada menit kesembilan.

Masuk menit ke-21, The Blues menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Jorginho. Penalti itu didapatkan Chelsea setelah Romelu Lukaku dilanggar Lasse Nielsen di kotak terlarang.

Terus tampil menekan, Tim London Biru sukses mencetak gol ketiga pada menit ke-48. Bola hasil tendangan Kai Havertz yang memanfaatkan umpan dari Callum Hudson-Odoi menghujam deras gawang Malmo.

Chelsea kembali mendapatkan penalti pada menit ke-55, menyusul pelanggaran yang dilakukan Eric Larsson kepada Antonio Rudiger di kotak terlarang. Jorginho yang kembali maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Sampai wasit meniup peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 4-0 untuk kemenangan The Blues tetap bertahan.

Hasil ini membuat Chelsea tetap berada di urutan kedua Grup H dengan nilai enam. Adapun Malmo menempati dasar grup dengan nol poin.

 

2 dari 3 halaman

Juventus Menang Tipis

Zenit St. Petersburg
Juventus menang 1-0 atas Zenit St. Petersburg pada laga ketiga Grup H Liga Champions di Gazprom Arena, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. (AFP/Olga MALTSEVA)

Pada laga lain di Grup H, Juventus berhasil mendulang tiga poin penuh. Melawat ke markas Zenit St. Petersburg di Gazprom Arena, I Bianconeri meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal Juve ke gawang Zenit dicetak Dejan Kulusevski pada menit ke-86. Umpan dari Mattia De Sciglio mampu dituntaskan Kulusevski menjadi gol dengan sundulan.

Berkat hasil tersebut, Juventus masih sempurna di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut bercokol di puncak Grup H dengan koleksi sembilan poin, unggul enam angka atas Zenit di peringkat ketiga.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan:

Liga Champions
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Grup H

Chelsea 4 - 0 Malmo

Gol: Andreas Christensen (9'), Jorginho (21' PEN, 57' PEN), Kai Havertz (48')

Zenit St. Petersburg 0 - 1 Juventus

Gol: Dejan Kulusevski (86')

Lanjutkan Membaca ↓