MOTION GRAFIS Liga Champions: Chelsea Pesta Gol saat Hadapi Malmo

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Okt 2021, 06:37 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 06:37 WIB

Bola.com, Jakarta - Chelsea berpesta gol saat menghadapi Malmo pada pertandingan matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021/2022 yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (21/10/2021) dinihari WIB. Dalam laga tersebut, The Blues menang 4-0 atas wakil dari Swedia tersebut.

Chelsea bisa unggul 1-0 pada menit kesembilan berkat gol yang dicetak Andreas Christensen. Keunggulan pasukan Thomas Tuchel bertambah setelah Jorginho melakukan ekseskusi penaltinya dengan baik menit 21'.

Pada babak kedua, Kai Havertz menambah keunggulan tim tuan rumah menjadi 3-0 dengan golnya menit ke-48. Jorginho kembali mencetak gol dari titik putih pada menit 57'. Skor 4-0 untuk keunggulan Chelsea atas Malmo bertahan hingga pertandingan usai.

Berdasarkan statistik, Chelsea mendominasi pertandingan dengan torehan penguasaan bola 72 persen. Mereka melakukan 652 kali umpan, dengan yang sukses sebanyak 593. Chelsea juga melakukan percobaan untuk mencetak gol sebanyak 21 kali. Total terdapat 8 percobaan yang menemui target, dan akhirnya setengah dari jumlah tersebut yang berbuah menjadi gol.

Jorginho yang menorehkan dua gol dinobatkan menjadi player of the match. "Ia mengontrol tempo permainan dengan sangat nyaman di lapangan tengah, melakukan pergerakan, dan tidak pernah melepas bola ke lawan. Ia menunjukkan performa yang sangat profesional dan tenang dalam eksekusi penalti," kata Robbie Keane, yang bertindak sebagai UEFA Technical Observer, seperti dilansir dari uefa.com.

Seperti apa data dan statistik dari pertandingan Chelsea kontra Malmo tadi dinihari? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan motion grafis Liga Champions di atas. (*motion grafis oleh Muhammad Zukhruf, mahasiswa magang di Bola.com)