Sukses


Ronald Koeman Bete Barcelona Cuma Menang 1-0 atas Dynamo Kiev

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Dynamo Kiev pada laga ketiga Grup E Liga Champions, Rabu (20/10/2021) malam WIB. Meski sukses mendulang tiga poin, pelatih Barca, Ronald Koeman, mengaku tak puas.

Menjamu Kiev di Camp Nou, Los Cules tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Barcelona menorehkan 59 persen penguasaan, berbanding 41 persen milik Dynamo Kiev.

Selain itu, Barca juga melepaskan 11 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Kiev hanya melakukan tiga sepakan tanpa ada satu pun yang tepat sasaran.

Bermain menekan, Barcelona mengunci kemenangan 1-0 atas Dynamo Kiev. Gol tunggal kemenangan Blaugrana disarangkan Gerard Pique pada menit ke-36.

Bagi Barca, hasil tersebut adalah kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Berkat raihan tiga poin itu, Barcelona kini berada di urutan ketiga Grup E, tertinggal enam poin dari Bayern Munchen yang menempati puncak grup.

 

2 dari 3 halaman

Lini Serang Tak Berkualitas

Ronald Koeman mengaku tak puas dengan kemenangan 1-0 yang diraih Barcelona. Pelatih asal Belanda itu pun mengakui jika Barca tak memiliki lini serang yang berkualitas.

Saat bersua Dynamo Kiev, Koeman menempatkan Luuk de Jong, Memphis Depay, serta Sergino Dest di lini depan. Dia juga sempat memasukkan Ansu Fati dan Sergio Aguero pada paruh kedua.

Tetapi, dari nama-nama tersebut tak ada satu pun yang mampu mencetak gol. Gol tunggal Barca justru dicetak oleh Pique yang berposisi sebagai pemain bertahan.

"Pertandingan seperti ini seharusnya berakhir dengan skor tiga atau empat kosong. Ketika Anda mempunyai striker yang tidak memiliki kualitas yang sebenarnya, Anda tidak dapat menuntut penyelesaian yang bagus dari mereka," ujar Koeman.

"Tetapi, kami memiliki striker top dan tugas mereka adalah menyelesaikan pertandingan seperti ini. Ini adalah klub di mana kami harus menang, bermain bagus, mencetak gol. Tetapi ada hal-hal yang perlu ditingkatkan di sini," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Grup E

Rabu (20/10/2021)

Barcelona 1 - 0 Dynamo Kiev

Gol: Gerard Pique (36')

Kamis (21/10/2021)

Benfica 0 - 4 Bayern Munchen

Gol: Leroy Sane (70', 84'), Everton (80' OG), Robert Lewandowski (82')

Video Populer

Foto Populer