Sukses


Kemenangan atas Dynamo Kiev Bikin Barcelona Pede Tantang Real Madrid di Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Barcelona sukses membungkam Dynamo Kiev pada laga ketiga Grup E Liga Champions. Hasil positif itu membuat Barca semakin percaya diri menatap duel kontra Real Madrid.

Los Cules meladeni Dynamo Kiev di Camp Nou, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Barcelona tampil menekan sejak bola digulirkan.

Tim asuhan Ronald Koeman itu mencatatkan 59 persen penguasaan bola. Mereka juga melepaskan 11 tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Meski tampil dominan, Barcelona hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Dynamo Kiev. Gol tunggal El Barca dicetak Gerard Pique pada menit ke-36.

Bagi Blaugrana, hasil tersebut adalah kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Berkat torehan positif tersebut, Barcelona kini berada di urutan ketiga Grup E dengan nilai tiga, tertinggal enam poin dari Bayern Munchen yang menempati puncak grup.

 

2 dari 3 halaman

Siap Hadapi Real Madrid

Setelah sukses membungkam Dynamo Kiev, Barcelona kini bersiap meladeni Real Madrid di Camp Nou pada laga pekan ke-10 La Liga, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Melakoni duel tersebut, Barca dalam kepercayaan diri tinggi karena tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Camp Nou, dengan perincian tiga kemenangan dan sekali imbang.

"Hasil seperti itu jelas membantu karena kemenangan ini membangun kepercayaan diri menjelang pertandingan penting seperti El Clasico. Menang tiga kali berturut-turut di kandang untuk pertama kalinya musim ini luar biasa," kata bek Barcelona, Gerard Pique.

"Selanjutnya kami akan bermain penuh. untuk pertandingan di mana jika kami menang, kami akan unggul atas Madrid. Tetapi juga jika kami bertandang dan menang di Kiev, kami akan menghadapi Benfica di sini untuk mencoba lolos ke-16 besar Liga Champions," tambah Pique.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Grup E

Rabu (20/10/2021)

  • Barcelona 1 - 0 Dynamo Kiev
  • Gol: Gerard Pique (36')

Kamis (21/10/2021)

  • Benfica 0 - 4 Bayern Munchen
  • Gol: Leroy Sane (70', 84'), Everton (80' OG), Robert Lewandowski (82')

Video Populer

Foto Populer