Liga Italia: Setelah Leonardo Bonucci, Giliran Giorgio Chiellini Nyinyiri Cristano Ronaldo

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Okt 2021, 05:15 WIB
Diperbarui 22 Okt 2021, 05:15 WIB
Ronaldo Cetak Gol ke-5.000 Juventus di Serie A
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan) mendekati Giorgio Chiellini usai mencetak gol ke gawang Torino dalam Serie A Italia di Stadion Olimpiade, Turin, Italia, Sabtu (15/12). Gol Ronaldo menjadi gol ke-5.000 Juventus di Serie A. (Marco BERTORELLO/AFP)

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengatakan Bianconeri tak memiliki banyak waktu beradaptasi ketika Cristiano Ronaldo hengkang ke Manchester United pada musim panas 2021. Menurutnya, kondisi Juve diuntungkan jika Ronaldo pergi lebih awal. 

Cristiano Ronaldo merampungkan kepindahannya ke Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2021.

Dia sebelumnya santer dihubungkan dengan Manchester City dan PSG, tapi akhirnya pulang ke klub lamanya. Ronaldo pergi karena dikabarkan memang sudah tidak betah di Turin. 

Chilellini mengakui Juventus shock dengan kepergian bintang asal Portugal tersebut. Akibatnya, mereka agak sulit beradaptasi pada awal-awal setelah ditinggal Ronaldo. 

"Saya sudah tahu, dia bisa pergi pada musim panas ini, karena kami mencapai tahap hubungan kerja di mana Cristiano Ronaldo membutuhkan motivasi baru dan tim yang akan bermain untuknya,” kata Chiellini kepada DAZN, seperti dikutip Football Italia, Kamis (21/10/2021). 

“Ketika dia menemukan tim seperti itu, dia selalu bisa menjadi penentu, seperti yang dia lakukan di Juve juga. Juventus sedang memulai proses pembaruan dan mencoba menurunkan usia rata-rata pemain, jadi jelas dia akan menjadi bonus tambahan jika bertahan. Tetapi adil dia ingin tim lebih fokus pada saat ini daripada masa depan," imbuh Chiellini. 

 

2 dari 4 halaman

Alasan Ronaldo Seharusnya Pergi Lebih Awal

Juventus Tekuk Tuan Rumah Zenit St. Petersburg
Bek Juventus, Leonardo Bonucci berebut bola udara dengan pemain Zenit St. Petersburg, Artem Dzyuba pada pertandingan Grup H Liga Champions di Gazprom Arena di St.Petersburg, Rusia, Kamis (21/10/2021). Juventus menang atas Zenit St. Petersburg 1-0. (AP Photo/Dmitry Lovetsky)

Si Nyonya Tua bergegas mencari pengganti, membawa kembali Moise Kean dari Everton dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli.

Itu berdampak pada tim besutan Massimiliano Allegri, yang mengawali Serie A dengan buruk, tetapi sekarang telah bangkit kembali.

“Ronaldo pergi pada 28 Agustus dan tentu akan lebih baik jika dia pergi lebih awal sehingga kami bisa bersiap. Sayangnya, kami membayar harga untuk itu,” kata Chiellini.

“Itu memang mengejutkan sistem dan kami kehilangan poin di pertandingan pembukaan karena itu. Jika dia pergi pada 1 Agustus, maka kami akan punya waktu untuk mengatur ulang dan siap untuk awal musim," imbuh Chiellini. 

3 dari 4 halaman

Bonucci Sindir Ronaldo

Foto: Termasuk Buffon, 5 Pemain Italia yang Direkrut Juventus dengan Harga Tinggi
Leonardo Bonucci pernah meninggalkan Juventus pada 2017 lalu menuju AC Milan. Namun tak berselang lama, Ia akhirnya pulang kembali ke pelukan Si Nyonya Tua. Juve tercatat harus merogoh 35 juta euro ditambah Mattia Caldara untuk menebusnya. (AFP/Miguel Medina)

Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, mengklaim Bianconeri telah menemukan kembali semangat dan kerendahan hati kaminya setelah memetik kemenangan tandang 1-0 atas Zenit St Petersburg, di matchday ketiga Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Bonucci secara tersirat juga menyindir mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Bonucci ditanya apakah Juve sekarang lebih merupakan tim daripada dalam beberapa musim terakhir dan, tanpa diminta, bek itu merujuk pada hengkangnya Cristiano Ronaldo.

“Itu benar sekali, itu yang kami semua katakan. Di masa lalu, kami telah kehilangan karakteristik Juventus," kata Bonucci. 

"Kami semua bermain dengan seorang juara yang hebat dan ingin dia melakukannya dengan baik, jadi mungkin kami kehilangan keinginan untuk menderita dan mengorbankan diri bersama-sama, karena kami berasumsi dia akan menyelesaikannya."

“Pelatih telah melakukan tugasnya dengan sangat baik untuk mendapatkan kembali semangat dan kerendahan hati itu. Sekarang, kami semua bekerja sama sekarang untuk mendapatkan hasilnya," imbuh Bonucci.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus

Lanjutkan Membaca ↓