Sukses


5 Bek Rasa Striker yang Mahir Mencetak Gol, Trent Alexander-Arnold Enggak Ada Lawan

Bola.com, Jakarta - Pemain belakang Liverpool, Trent Alexander-Arnold bisa dibilang merupakan bek sayap terbaik di dunia saat ini. Dia bertribut sebagai pemain belakang rasa striker karena kerap haus gol.

Perkembangan sepak bola modern menunjukkan para pemain belakang bisa ikut menjadi penentu. Saat ini tidak hanya tugas bagi para striker untuk menjebol gawang lawan tapi bahkan juga bek, seperti yang dilakukan Trent Alexander-Arnold.

Sudah banyak pemain yang sebenarnya berposisi bek, namun aktif mencetak gol. Posisi mereka biasanya sebagai full back atau bek sayap yang leluasa untuk ikut menyerang.

Tim-tim besar Eropa banyak yang memiliki pemain dengan tipikal ini.

Seringkali para pemain di posisi full back dibekali kecepatan berlari, kelincahan melewati pemain, kemampuan memberi umpan, hingga dilengkapi penyelesaian akhir mematikan di depan gawang lawan.

Tanpa perlu basa-basi, berikut ini deretan pemain belakang yang subur mencetak gol dihimpun dari Sportskeeda. 

2 dari 6 halaman

5. Marcos Alonso

Bek kiri Chelsea asal Spanyol ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Marcos Alonso tidak hanya piawai menjaga pertahanan, namun juga aktif dalam skema menyerang.

Alonso telah membuat 175 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 25 gol dan memberikan 18 assist. Kemampuannya yang lain adalah mengeksekusi bola mati yang membuat kiper lawan was-was.

3 dari 6 halaman

4. Alphonso Davies

Muda dan bertenaga, menjadi gambaran seorang Alphonso Davies sebagai bintang Bayern Munchen dalam beberapa musim terakhir. Ia menjelma sebagai bek kiri terbaik dunia saat ini.

Tidak banyak yang mengira dia akan membuat lompatan besar sebagai pilihan pertama di Bayern. Ia turut mengantarkan timnya merebut treble winner di tahun 2020.

Pemain internasional Kanada itu telah membuat 95 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen, mencetak lima gol dan memberikan 17 assist.

4 dari 6 halaman

3. Joao Cancelo

Bek kanan lincah dan cepat yang dibeli Manchester City dari Juventus di musim 2019. Joao Cancelo jelas pemain kelas dunia yang tampil impresif dengan kualitas teknis dan kecerdasannya dalam pertandingan.

Tidak hanya piawai di sektor kanan, Cancelo juga bisa digeser sebagai bek kiri atau bahkan gelandang. Keputusan tepat bagi Pep Guardiola memberinya kepercayaan di tim utama.

Dalam 88 penampilan di semua kompetisi, eks pemain Valencia itu telah mencetak enam gol dan memberikan tujuh assist.

5 dari 6 halaman

2. Theo Hernandez

Pemain Prancis yang langsung moncer sejak pindah dari Real Madrid ke AC Milan. Bahkan Theo Hernandez disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik di Liga Italia saat ini.

Hernandez telah membuat 90 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Italia, mencetak 16 gol dan memberikan 16 assist.

Pemain berusia 24 tahun baru-baru ini mencetak gol kemenangan untuk Prancis di semifinal UEFA Nations League 2021, hingga saat Les Blues akhirnya memenangkan trofi.

6 dari 6 halaman

1. Trent Alexander-Arnold

Inilah pemain Liverpool yang mendapat predikat bek subur dalam mencetak gol. Bahkan Trent Alexander-Arnold merupakan bek kanan terbaik di dunia saat ini.

Sebagai produk akademi Liverpool, Alexander-Arnold telah mencapai banyak hal dalam permainan bahkan pada usia 23 tahun. Ia sudah sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

Alexander-Arnold telah membuat 187 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool, mencetak 10 gol dan memberikan 47 assist.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer