Sukses


3 Kekalahan Memalukan Barcelona dari Real Madrid di El Clasico: Pernah Kebobolan 11 Gol!

Bola.com, Jakarta - Laga akbar La Liga Spanyol antara Barcelona versus Real Madrid bertajuk El Clasico jilid pertama musim 2021/2022 digelar akhir pekan ini. Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Real Madrid di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam.

Pertemuan kedua tim selalu menyita perhatian penikmat sepak bola di seluruh penjuru dunia. Di sisi lain, persaingan Barcelona dan Real Madrid seperti menjadi dua kutub di Liga Spanyol.

Mereka bersaing merebut gelar juara atau saling berlomba memperkuat tim dengan mendatangkan pemain-pemain besar dunia. Baik Blaugrana, julukan Barcelona, maupun El Real selalu punya pemain besar dalam sejarahnya.

Barcelona dan Real Madrid setidaknya sudah bertemu lebih dari 200 laga dan saling mengalahkan.

Barcelona dalam pertemuan dengan Real Madrid tak selalu unggul. Terdapat beberapa laga dengan hasil sangat buruk, yaitu kekalahan telak dan memalukan dari seteru abadinya itu.

2 dari 5 halaman

1. Barcelona vs Real Madrid (1-11)

Pertemuan kedua tim di ajang Piala Spanyol 1943, Barcelona unggul 3-1 atas Real Madrid pada leg pertama. Namun Blaugrana menjadi ayam sayur saat pertemuan kedua, karena kalah 1-11 dari Los Blancos.

Gol-gol Madrid ke gawang Barcelona kala itu dicetak Pruden, Barinaga, Alonso, Curta, dan Botella.

3 dari 5 halaman

2. Barcelona vs Real Madrid (2-8)

Real Madrid mempermalukan Barcelona dengan kemenangan 8-2 pada musim kompetisi 1935. Jamie Lazcano membuka skor pada menit ke-14 dan mengantongi hattrick. Sanudo mengakhiri malam dengan 4 gol.

4 dari 5 halaman

3. Barcelona vs Real Madrid (0-5)

Barcelona boleh digdaya atas Real Madrid di musim 1994, namun setahun kemudian seperti menjadi sebuah bencana. Madrid sukses membalaskan dendam dengan jumlah gol yang sama.

Gol-gol Los Blancos dicetak hatrrick Ivan Zamorano, serta gol tambahan dari  Luis Enrique dan Jose Amavisca.

Dari Berbagai Sumber

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan Barcelona dan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer