Reaksi Jose Mourinho Setelah AS Roma Dibabat Klub Norwegia 1-6: Cuma 13 Pemain yang Layak, Sisanya Entah

Oleh Wiwig Prayugi pada 22 Okt 2021, 08:27 WIB
Diperbarui 22 Okt 2021, 09:41 WIB
Foto: AS Roma Mati Kutu, Jose Mourinho Telan Kekalahan Terbesar Sepanjang Kariernya
Ini merupakan kali pertama sepanjang karier kepelatihannya, tim asuhan Mourinho kebobolan enam gol dalam satu laga. (Mats Torbergsen/NTB Scanpix via AP)

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengeluarkan pernyataan aneh setelah timnya dipermalukan klub Norwegia, Bodo/Glimt 1-6 pada lanjutan fase grup Europa Conference League di Aspmyra Stadion, Jumat (22/10/2021) dini hari WIB.

Ia mengaku bertanggung jawab atas kekalahan itu, tetapi juga menganggap Roma memiliki 13 pemain dan yang lainnya berada di level yang berbeda. Giallorossi memasuki pertandingan dengan rekor kemenangan 100 persen di ajang ini, termasuk babak penyisihan.

Ini merupakan kekalahan terbesar dalam kariernya.

“Saya memutuskan untuk bermain dengan line-up ini, jadi tanggung jawab ada di saya,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia via Football Italia.

“Saya melakukannya dengan niat baik, untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang bekerja keras dan merotasi skuat di lapangan sintetis dalam cuaca dingin. Saya memutuskan untuk mengistirahatkan banyak pemain," katanya.

“Kami kalah melawan tim yang menunjukkan kualitas lebih baik pada malam itu. Sesederhana itu," kata Jose Mourinho.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Aneh

Foto: AS Roma Mati Kutu, Jose Mourinho Telan Kekalahan Terbesar Sepanjang Kariernya
Serigala Ibukota itu secara mengejutkan dibuat hancur lebur dan menyerah dengan skor 1-6. (Mats Torbergsen/NTB Scanpix via AP)

Akankah kekalahan telak ini merusak kepercayaan diri AS Roma ini?

“Setiap kekalahan menimbulkan kerusakan. Saya berbicara dengan para pemain dan jujur. Saya jujur ​​dengan mereka, saya tidak bisa jujur ​​dengan Anda," katanya.

Jose Mourinho lalu melontarkan pernyataan bahwa di skuad AS Roma cuma 13 pemain yang layak, sisanya berada di level berbeda.

“Saya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami adalah tim dengan keterbatasan nyata. Kami memiliki 13 pemain yang mewakili satu tim, yang lain berada di level yang berbeda."

“Setidaknya hal positifnya mulai sekarang adalah tidak ada yang akan bertanya kepada saya mengapa saya selalu menggunakan pemain yang sama.”

3 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Foto: AS Roma Mati Kutu, Jose Mourinho Telan Kekalahan Terbesar Sepanjang Kariernya
Berkat hasil ini, AS Roma menduduki posisi kedua klasemen Grup C dengan poin 6. (Mats Torbergsen/NTB Scanpix via AP)

Di babak penyisihan Grup C, AS Roma keok dari wakil Norwegia, Bodo/Glimt dengan skor sangat telak, 1-6. Pasukan Jose Mourinho mati kutu bermain di markas Bodo/Glimt, Aspmyra Stadion.

Pada menit ke-8, AS Roma kebobolan oleh Erik Botheim. Patrick Berg membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-28. AS Roma mengejar via Carles Perez pada menit ke-8. Namun, itu menjadi satu-satunya gol Gialorossi.

Setelah itu, AS Roma dibabat habis. Erik Botheim mencetak gol kedua pada menit ke-52. Tiga gol tim tuan rumah lainnya dicetak oleh Ola Solbakken (71', 80') dan Amahl Pallegrino (78').

Dengan hasil ini, AS Roma gagal menambah poin di bertengger di posisi kedua Grup C. Sementara itu, Bodo Glimt dengan tambahan tiga angka menduduki puncak klasemen.

 

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓