Sukses


Europa Conference League: Rekor Buruk di Pertandingan ke-1008, Jose Mourinho Sebut AS Roma Oleng

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengkritik habis pemainnya setelah kekalahan 1-6 di fase grup UEFA Europa Conference League dari Bodo/Glimt.

"Saya melebih-lebihkan kemampuan mereka," kata Jose Mourinho.

Itu adalah kekalahan bersejarah bagi Mou, karena untuk pertama kalinya pada pertandingan ke-1008, ia kalah dengan kebobolan enam gol.

Dalam komentar pasca-pertandingan, sang pelatih menjelaskan bahwa dia menganggap timnya hanya memiliki 13 pemain dan yang lainnya tidak berada di level yang tepat. Dengan kata lain, pemain cadangannya sangat timpang.

Dia kembali menegaskan pernyataan itu.

“Setelah tertinggal 1-3, kami benar-benar kehilangan akal dan mereka mencetak gol setiap kali mereka mendapatkan bola. Jelas, mereka lebih kuat dan itu salah saya, karena tim pertama mereka lebih baik dari skuad kedua kami," lanjutnya.

“Ini adalah tanggung jawab saya. Saya memilih untuk menggunakan para pemain ini. Namun, jika saya bermain di tim utama, seseorang mungkin cedera atau terluka, maka kami akan kebobolan empat atau lima gol melawan Napoli dan keputusan itu juga dianggap salah," kata Jose Mourinho.

“Ketika empat atau lima minggu lalu saya mengatakan kami harus pergi ke Vatikan untuk berdoa agar tidak ada cedera, saya tahu apa yang saya bicarakan."

“Pemain Bodo yang dikeluarkan hari ini memiliki kualitas lebih dari lini kedua kami. Jelas, saya harus terus bermain dengan orang yang sama di setiap pertandingan dan membawa mereka ke batas kelelahan," kata Jose Mourinho.

2 dari 3 halaman

Masalah Kualitas

Jose Mourinho lalu ditanya apakah sikapnya yang terus-menerus meremehkan pemain cadangan tidak melemahkan kepercayaan diri pemain lebih jauh?

“Tidak, masalahnya adalah kualitas," katanya.

Sang pelatih menambahkan, ada lebih banyak hinaan ketika ditanya apakah dia meremehkan tim Norwegia Bodo/Glimt.

“Tidak, mungkin saya melebih-lebihkan kemampuan pemain saya sendiri. Saya tahu Bodo/Glimt adalah lawan terkuat di grup ini, tapi saya berharap kami akan bermain berbeda," katanya.

“Sepertinya Solbakken berada di atas motor MotoGP dan para pemain bertahan kami berada di atas sepeda. Lain kali di Roma, Gianluca Mancini dan Matias Vina akan siap untuknya.”

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

HJK Vs M Tel Aviv 0-5

Bodo/Glimt 6-1

Qarabag FK Vs Kairat 2-1

Maccabi Haifa Vs Slavia Praha 1-0

Feyenoord Vs Union Berlin 3-1

Vitesse Vs Tottenham 1-0

Copenhagen Vs PAOK 1-2

Anorthosis Vs Flora 2-2

Alashkert Vs LASK 0-3

Mura Vs Rennes 1-2

CFR Cluj Vs AZ Alkmaar 0-1

Basel Vs AC Omonia 3-1

Partizan Vs Gent 0-1

Jablonec Vs Randers 2-2

Slovan Bratislava Vs Lincoln Red Imps 2-0

CSKA Sofia Vs Zorya Luhansk 0-1

Video Populer

Foto Populer