Sukses


Liga Italia: Jelang Bertandang ke Markas Bologna, Ini 7 Fakta Menarik AC Milan pada Musim Ini

Bola.com, Jakarta - AC Milan bertandang ke markas Bologna, Stadion Renato Dall'Ara, untuk menjalani laga giornata kesembilan Serie A Liga Italia 2021/2022, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB. AC Milan tentu mengincar kemenangan setelah kekalahan yang mereka alami dalam laga terakhirnya di Liga Champions.

AC Milan bertandang ke markas Bologna setelah pada tengah pekan kemarin bertandang ke Portugal dan kalah 0-1 dari Porto. Hasil buruk itu merupakan yang kali ketiga dialami Rossoneri pada musim ini, yang uniknya semua memang terjadi di Liga Champions.

Memang ada perbedaan mencolok antara performa AC Milan di Eropa dan di kompetisi domestik. Rossoneri kalah dalam tiga laga yang sudah mereka mainkan di Liga Champions, 2-3 di markas Liverpool, 1-2 saat menjamu Atletico Madrid, dan 0-1 di kandang Porto.

Hal bertolak belakang diraih AC Milan di kompetisi domestik. AC Milan tercatat menjadi satu dari dua tim di Serie A Liga Italia, selain Napoli, yang belum tersentuh kekalahan.

Bedanya, Napoli memenangi delapan pertandingan yang mereka jalani, sementara AC Milan memenangi 7 laga di antaranya dan satu laga lain berakhir imbang.

Pertandingan di markas Bologna pada giornata kesembilan Serie A Liga Italia malam ini akan menjadi sebuah ujian bagi Rossoneri. Mampukah AC Milan kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan di Liga Champions? Atau justru Bologna memberikan kekalahan bagi AC Milan untuk yang pertama kali di Serie A Liga Italia musim ini?

Sebelum laga kontra Bologna, mari kita ulas fakta-fakta menarik yang mewarnai perjalanan AC Milan sepanjang musim ini.

2 dari 4 halaman

Fakta AC Milan

  1. AC Milan tercatat meraih tujuh kemenangan dari delapan laga di Serie A Liga Italia pada musim. Satu-satunya kegagalan Rossoneri meraih kemenangan adalah saat bermain imbang 1-1 dengan Juventus pada giornata keempat. Namun dari tujuh kemenangan, AC Milan hanya mencatatkan 3 clean sheet.
  2. Sementara hingga matchday ketiga Liga Champions musim ini, AC Milan justru 100 persen kalah. Menariknya, Rossoneri selalu hanya kalah dengan selisih yang tipis, mulai dari 2-3 dari Liverpool di Anfield, 1-2 kala menjamu Atletico Madrid di San Siro, dan 0-1 saat bertandang ke markas Porto.
  3. Bicara produktivitas gol di Serie A Liga Italia, AC Milan kini menjadi tim nomor tiga untuk urusan mencetak gol terbanyak, yaitu 18 gol, jumlah yang sama seperti Lazio. AC Milan hanya kalah dari rival sekotanya, Inter Milan, dan Napoli, yang masing-masing sudah mencetak 23 dan 19 gol.
  4. Sementara urusan kebobolan, AC Milan menjadi tim nomor dua dengan jumlah kebobolan paling sedikit, yaitu 7 gol. Napoli yang berada di puncak klasemen menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan hanya 3 kali kebobolan.
  5. AC Milan punya deretan penyerang yang tajam dan pemain dari lini lain yang juga punya kemampuan untuk mendapatkan angka. Dari 17 gol yang dicetak Rossoneri di Serie A musim ini, 2 di antaranya dicetak oleh pemain bertahan, 3 lain dicetak pemain dari lini tengah, dan 12 lainnya dari pemain di lini depan.
  6. AC Milan punya tiga pencetak gol terbanyak di Serie A sejauh ini, yaitu Olivier Giroud, Brahim Diaz, dan Rafael Leao yang masing-masing sudah mengemas 3 gol hingga saat ini. Sandro Tonali menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dua gol, sementara enam pemain lain mencetak satu gol, antara lain Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Daniel Maldini, Franck Kessie, Davide Calabria, dan Theo Hernandez.
  7. AC Milan tercatat sudah 42 kali bertemu dengan Bologna, 28 di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Rossoneri. AC Milan tercatat sudah mencetak 77 gol ke gawang Bologna dan kebobolan 37 kali.
3 dari 4 halaman

Jadwal Bologna Vs AC Milan

Bologna Vs AC Milan

Stadion: Renato Dall'Ara

Minggu, 24 Oktober 2021 dini hari

Kick-off: 01.45 WIB

Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/6317-bein-2?schedule_id=1409778)

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan di Serie A Liga Italia Saat Ini

Video Populer

Foto Populer