Sukses


Prediksi Susunan Pemain PSG Jelang Les Classique: Bertumpu Duet Mbappe-Messi

Bola.com, Jakarta Liga PrancisĀ 2021/2022 memasuki pekan ke-11, yang diwarnai dengan duel sengit antara Marseille melawan tim raksasa Paris Saint-Germain atau PSG. Duel kedua tim mendapat sebutan Les Classique, dan untuk pertemuan pertama digelar di markas Marseille, Stade de Velodrome, Senin (25/10/2021) dini hari pukul 01.45 WIB.

Baik Marseille dan PSG merupakan tim penuh tradisi di Liga Prancis dengan deretan gelar juara yang diraih masing-masing tim sepanjang sejarahnya. Perjumpaan kedua tim diwarnai persaingan sengit untuk menunjukkan identitis sebagai tim terbaik di Prancis.

Hal yang menarik tentu adalah kondisi PSG saat ini yang menjelma sebagai tim besar dengan banyaknya pemain besar dunia. Les Parisiens (julukan PSG) dihuni pemain beken dunia, hingga yang terbaru adalah mendatangkan superstar Barcelona, Lionel Messi.

Ditambah deretan pemain top yang sudah lebih dulu berseragam PSG, seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Marco Veratti. PSG untuk sementara kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 27 poin.

Kekuatan PSG yang masih konsisten akan diuji Marseille sebagai tim yang mengejutkan. Marseille sukses menghajar Lorient 4-1 pekan lalu dan mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri saat menjamu PSG.

Meski di atas kertas, jelas kekuatan PSG akan sangat lebih diunggulkan dari Marseille. PSG diprediksi bakal kembali menurunkan komposisi skuad terbaiknya meladeni Marseille nanti.

Berikut ini prediksi starting XI PSG untuk menghadapi Marseille yang disusun Sportskeeda:

2 dari 12 halaman

1. Gianluigi Donnarumma (Kiper)

Penjaga gawang nomor satu Italia yang sudah mulai menemukan tempat di tim utama PSG. Eks kiper AC Milan tersebut sudah turun dual aga terakhir di Liga Prancis. Gianluigi Donnaruma bakal kembali tempil untuk PSG menghadapi Marseille nanti.

3 dari 12 halaman

2. Achraf Hakimi (Bek Kanan)

Achraf Hakimi mengawali kariernya dengan baik di PSG. Dia menunjukkan penampilan yang luar biasa dalam beberapa pekan awal.

Pemain internasional Maroko telah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 10 penampilan Liga Prancis sejauh ini.

4 dari 12 halaman

3. Marquinhos (Bek Tengah)

Marquinhos adalah salah satu bek tengah terbaik yang saat ini yang dimiliki PSG. Pemain Brasil yang berbakat secara teknis.

Eks pemain AS Roma ini punya kelebihan ikut menjadi penentu dalam situasi bola mati di kotak penalti lawan. Marseille wajib menjaganya dengan ketat.

5 dari 12 halaman

4. Presnel Kimpembe (Bek Tengah)

Sergio Ramos diragukan bisa tampil melawan Marseille karena cedera betis. Masih ada nama Presnel Kimpembe yang siap menggantikannya.

Pemain berusia 26 tahun, bersama Marquinhos, akan membuat lini belakang PSG tetap kuat. Terutama clean sheet yang wajib dilakukan PSG.

6 dari 12 halaman

5. Abdou Diallo (Bek Kiri)

Pochettino telah mencoba Abdou Diallo dan Nuno Mendes di bek kiri dalam laga terakhir, khususnya di pertandingan Liga Champions. Abdou Diallo yang kemungkinan akan dipilih menghadapi Marseille.

7 dari 12 halaman

6. Idrissa Gueye (Gelandang Bertahan)

Bisa dibilang Idrisse Gueye menjadi pemain terbaik PSG pada bulan September. Dia menunjukkan beberapa penampilan impresif dan mencetak tiga gol dalam empat pertandingan.

Namun, dia tidak berada di dekat yang terbaik dalam pertandingan melawan Rennes atau RB Leipzig. Pelatih Mauricio tampaknya masih akan mempercayai Gueye, khususnya menahan kreativitas Dimitri Payet.

8 dari 12 halaman

7. Ander Herrera (Gelandang Bertahan)

Mantan pemain Manchester United itu rajin dan selalu melakukan perubahan positif bagi permainan PSG. Ander Herrera adalah gelandang dinamis dan agresif.

Musim ini Herrera telah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 10 penampilan Ligue 1 sejauh musim ini. Pemain seperti dia sangat dibutuhkan PSG untuk laga krusial seperti melawan Marseille.

9 dari 12 halaman

8. Marco Verratti (Gelandang Tengah)

Kreativitas Marco Verratti di lini tengah akan sangat penting bagi PSG. Seperti biasaĀ ia akan berkeliaran di belakang garis depan yang sangat andal dalam mencari celah.

Verratti adalah salah satu pemain terbaik PSG dalam pertandingan melawan RB Leipzig dan Mauricio Pochettino akan berharap lebih dari pemain Timnas Italia itu.

Pemain berusia 28 tahun itu juga sangat baik dalam menjalankan tugas bertahannya, membuat tiga blok penting selain tiga tekel dan dua intersepsi.

10 dari 12 halaman

9. Anger Di Maria (Penyerang Kanan)

Bintang Argentina yang akan kembali dipercaya untuk mengisi tempat Neymar Jr karena masih cedera. Pelatih Mauricio Pochettino tentu tak mau mengambil resiko lebih besar dengan menurunkan Neymar Jr.

Sementara Angel Di Maria fit dan bersemangat saat ini. Dia telah mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam lima penampilan Liga Prancis untuk PSG sejauh musim ini.

11 dari 12 halaman

10. Lionel Messi (Penyerang Kanan)

Lionel Messi semakin menemukan bentuk permainan terbaik bersama PSG. Ia mencetak dua gol, termasuk gol kemenangan melawan RB Leipzig.

34 tahun akan bisa lebih baik untuk melakukannya untuk laga krusial di Les Classique. Terlebih Messi tentu berharap bisa segera mencetak gol untuk pertamanya di ajang Liga Prancis, karena tiga gol ia lakukan di ajang Liga Champions.

12 dari 12 halaman

11. Kylian Mbappe (Penyerang Tengah)

Kylian Mbappe bisa dibilang pemain yang paling menonjol di PSG saat ini. Kylian Mbappe tampil menawan dalam beberapa pekan terakhir dan telah mencetak empat gol dan memberikan tiga assist dalam empat penampilan terakhirnya di seluruh kompetisi.

Mbappe telah mencetak lima gol dan memberikan empat assist dalam 10 penampilan di Ligue 1 sejauh musim ini. Dia bisa menjadi pembuat perbedaan untuk PSG dalam membawa PSG ke titik tertinggi musim ini.

Kecepatan dan skill memukau pemain 22 tahun itu bakal menghadirkan momok bagi lini pertahanan Marseille.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer