Liga Italia: Kata-Kata Stefano Pioli Setelah AC Milan Ulangi Catatan Spesial 67 Tahun Silam

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Okt 2021, 07:17 WIB
Diperbarui 27 Okt 2021, 07:21 WIB
AC Milan
AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Torino pada laga pekan ke-10 Serie A di San Siro, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Milan dicetak Olivier Giroud pada menit ke-14. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji penampilan tim asuhannya saat meraih kemenangan atas Torino pada laga pekan ke-10 Serie A. Apalagi, hasil tersebut membuat Milan mengulangi catatan spesial 67 tahun silam.

Menjalani laga di San Siro, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB, AC Milan mendapat perlawanan sengit dari Torino. Berdasarkan statistik, Milan menorehkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik Torino.

Selain itu, AC Milan melepaskan 10 tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Il Toro memperoleh dua peluang bagus dari 12 kesempatan.

Setelah bekerja keras, AC Milan akhirnya berhasil membungkam Torino dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Milan dicetak Olivier Giroud pada menit ke-14.

Tambahan tiga poin tersebut membuat AC Milan naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 28. Milan unggul tiga poin dari Napoli di posisi kedua, namun baru menjalani sembilan laga.

 

2 dari 4 halaman

Ulangi Catatan 67 Tahun Silam

AC Milan
Olivier Giroud (kiri) mencetak gol kemenangan AC Milan atas Torino pada lanjutan Liga Italia serie A (AFP)

Bagi AC Milan, kemenangan tersebut memperpanjang catatan positif di Serie A musim ini. I Rossoneri berhasil meraih sembilan kemenangan dan satu hasil imbang dari 10 pertandingan perdana yang sudah dijalani.

Torehan itu pun membuat Milan mengulangi catatan musim 1954/1955 atau 67 tahun silam. Pada musim tersebut, AC Milan yang diasuh Bela Guttmann juga berhasil meraih sembilan kemenangan dan sekali imbang, dari 10 laga pembuka di liga.

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Stefano Pioli

AC Milan Bungkam Celtic di Laga Perdana Liga Europa
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Celtic pada laga Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park Stadion, Jumat (23/10/2020). AC Milan menang 3-1 atas Celtic. (AFP/Russell Cheyne/pool)

Pioli mengaku senang dengan penampilan AC Milan yang tetap bermain bagus di tengah jadwal padat. Pelatih asal Italia itu juga memuji Milan yang bisa mengendalikan permainan kontra Torino.

"Itu adalah pertandingan keempat kami dalam 10 hari dengan pilihan rotasi yang sangat sedikit, dan Torino merupakan tim yang sangat sulit untuk dilawan," kata Pioli.

"Kami mengendalikannya dengan baik, mempertahankannya, lalu Torino hanya benar-benar mengancam menjelang akhir laga, ketika mereka berhati-hati terhadap angin dan mencurahkan segalanya ke depan," lanjutnya.

"Saya tahu dan sangat menghargai para pemain ini. Torino dalam kondisi sangat baik, memainkan sepak bola yang bagus, kami bermain terlalu dalam pada babak kedua, tetapi bahkan kemudian nyaris tidak mengambil risiko apa pun selain dari set play," ucap Stefano Pioli.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓