Sukses


Liga Italia: Juventus Ancang-ancang Lepas Matthijs de Ligt, Sudah Ditawarkan ke Chelsea

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan menawarkan Matthijs de Ligt ke klub raksasa Inggris, Chelsea. Klub berjuluk The Blues itu disebut-sebut sedang mencari pemain untuk memperkukuh lini pertahanan. 

Chelsea pada musim panas 2021 berusaha mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla. Namun, mereka emoh membayar klausul pelepasan sang pemain Prancis itu senilai 68 juta pounds atau setara Rp1,32 triliun. 

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, jelas akan berusaha mencari bek lagi saat bursa transfer dibuka lagi, pada Januari 2022 atau musim panas 2022. Ada empat bek tengah Chelsea yang kontraknya habis pada Juni 2022, yaitu Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Thiago Silva, dan Cesar Azpilicueta.

Rudiger santer dikabarkan ingin meninggalkan Stamford Bridge, karena sampai sekarang negosisasi kontrak baru belum mencapai perkembangan berarti. 

Negosiasi dengan Christensen juga buntu sejak Agustus 2021, dan kemungkinan sang pemain akan pergi secara cuma-cuma pada akhir musim.

Thiago Silva akan berusia 38 tahun pada 2022 dan diprediksi bakal dibiarkan pergi. Hanya kapten klub, Azpilicueta, yang diharapkan bertahan. 

Alhasil, memboyong Matthijs de Ligt dari Juventus bisa menjadi opsi yang menarik bagi Chelsea. 

 

2 dari 4 halaman

Demi Kurangi Beban Gaji

The Blues dikabarkan masih menjadikan Jules Kounde sebagai target utama. Namun, De Ligt bisa menjadi opsi yang realistis. 

Menurut Goal Internasional, Rabu (27/10/2021), Juventus telah menawarkan bek asal Belanda itu kepada Chelsea. Bianconeri ingin menjual De Ligt sehingga beban gaji senilai 280 ribu pounds per pekan bisa terangkat. 

Agen De Ligt, Mino Raiola, dikabarkan sudah mulai bermanuver mengurus transfer kliennya itu untuk musim panas 2021. 

 

3 dari 4 halaman

Opsi Realistis

Meninggalkan Juventus juga bisa menjadi opsi yang realistis bagi De Ligt. Dia baru bermain lima kali dari sembilan pertandingan Juventus di Serie A musim ini. 

De Ligt menghadapi persaingan sulit dalam perebutan posisi melawan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Kedua bek Italia itu juga sedang tampil moncer. 

Namun, De Ligt punya catatan lebih apik di Liga Champions. Ia selalu diturunkan dalam setiap laga Si Nyonya Tua di turnamen elite Eropa itu pada musim ini. 

Sumber: Goal Internasional 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus

Video Populer

Foto Populer