Sukses


Fakta Menarik Jelang Laga Dynamo Kiev Vs Barcelona: Meski Unggul Rekor Pertemuan, Los Cules Wajib Waspada

Bola.com, Jakarta - Partai keempat fase Grup E Liga Champions diwarnai duel antara Dynamo Kiev menjamu Barcelona di NSC Olimpiyskiy, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Kedua tim sedang sama-sama berjuang meraih hasil maksimal agar tidak tersingkir lebih awal.

Los Cules Barcelona punya modal dengan berhasil membungkam Dynamo Kiev dengan skor 1-0 pada laga ketiga Grup E di Camp Nou. Gol tunggal kemenangan Barcelona disarangkan Gerard Pique.

Namun Dynamo Kiev juga bertekad meraih kemenangan perdananya. Mengingat, dalam tiga pertandingan terakhir, Dynamo Kiev baru mengemas satu poin. Hasil dari sekali imbang dan dua kali kalah.

Sementara Barcelona setingkat lebih baik dari Dynamo Kiev dengan mengoleksi tiga poin hasil sekali menang dan dua kali kalah. Termasuk keberhasilan Barca mengalahkan Dynamo Kiev 1-0 di Camp Nou pada matchday ketiga.

“Barcelona selalu menjadi Barcelona, ​​meskipun mereka datang tanpa beberapa pemain penting. Semua pemain yang datang ke sini memiliki kualitas terbaik tetapi Dynamo juga memiliki pemain berkualitas dan kita akan melihatnya,” kata Lucescu dinukil dari laman uefa.com, Selasa (2/11/2021)

Sementara di kubu Barcelona, bek Eric Garcia mengatakan bahwa timnya sangat membutuhkan hasil positif untuk menghentikan periode tidak bersahabat. Ia menyebut kuncinya ada pada kekompakan Barcelona sendiri.

"Pertandingan ini sangat penting karena jika kami menang maka nasib kami ada di tangan kami sendiri sekali lagi. Di kandang mereka membuat hidup kami sulit dan tandang tidak akan berbeda. Namun demikian, tim siap secara mental dan fisik."

Menarik untuk disimak beberapa fakta menarik yang membalutpertemuan kedua tim sejauh ini. Berikut empat fakta menarik pertemuan Dynamo Kiev kontra Barcelona di ajang Liga Champions yang dihimpun Bola.com:

2 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Blaugrana sejauh ini unggul dalam rekor pertemuan melawan Dynamo Kiev. Dalam 11 kali pertemuan terakhir, El Barca mampu menang delapan kali.

Sementara Dynamo Kiev baru tiga kali mampu mengalahkan Barcelona. Tiga pertemuan lainnya berakhir sama kuat.

3 dari 5 halaman

Barca Sudah Cetak 21 Gol

Dalam sebelas kali perjumpaan dengan Dynamo Kiev, Barcelona sudah mengemas 21 gol ke gawang wakil Ukraina tersebut. Adapun Dynamo Kiev baru 13 kali membobol gawang Barcelona.

Barcelona dan Dynamo Kiev sempat tergabung dalam satu grup di musim 2009/2010 dan 2020/2021. Selama empat kali pertemuan, Barca mampu mencetak 10 gol berbanding dua milik Dynamo Kiev.

4 dari 5 halaman

Memori Indah Dynamo Kiev

Wakil Ukraina tersebut selalu menjadi bulan-bulanan Barcelona setiap bertemu sejak era millennium baru. Namun jangan salah, Dynamo Kiev pernah mencatatkan kemenangan fantastis atas Barca.

Yaitu pada fase grup Liga Champions musim 1997/1998, ketika Dynamo Kiev masih memiliki pemain andalan Andriy Shevchenko. Bahkan Sheva kala itu mencatat hattrick ke gawang Barca yang dikawal Vitor Baia.

5 dari 5 halaman

Barcelona Tanpa Pelatih Kepala

Dalam duel nanti, Barcelona tanpa didampingi oleh pelatih kepala. Seperti diketahui sebelumnya, posisi pelatih kepala yang diisi Ronald Koeman telah lowong.

Barcelona telah memecatnya beberapa waktu lalu karena hasil minor di kompetisi La Liga. Untuk sementara, posisi pelatih akan diisi Sergi Barjuan yang berasal dari Barcelona B.

Sergi Barjuan sendiri pernah menjadi bagian dari skuad Barcelona saat masih menjadi seorang pemain. Termasuk pernah ikut melawan Dynamo Kiev meski harus mengakui keunggulan lawannya.

Sumber: uefa.com

Video Populer

Foto Populer