Sukses


Jurgen Klopp Takjub Liverpool Melenggang Mudah dari Grup Neraka Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak menduga timnya bisa melenggang mudah ke-16 besar Liga Champions musim ini. Padahal, The Reds tergabung di grup neraka.

Pada laga keempat Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Liverpool berhasil meraih kemenangan kontra Atletico Madrid.

Skuad Si Merah berhasil membungkam Atletico dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Liverpool disarangkan Diogo Jota pada menit ke-13 dan Sadio Mane menit ke-21.

Berkat hasil postif tersebut, Liverpool masih sempurna di Liga Champions musim ini. The Reds sukses menyapu bersih kemenangan dalam empat laga, dan mendulang 12 poin.

Mereka unggul tujuh poin atas FC Porto yang berada di peringkat kedua. Dengan pertandingan fase grup yang menyisakan dua laga lagi, Liverpool pun dipastikan lolos ke-16 besar Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Takjub Liverpool Lolos Lebih Cepat

Jurgen Klopp mengaku takjub dengan keberhasilan Liverpool lolos ke fase knock-out lebih cepat. Apalagi, The Reds berada satu grup dengan tim-tim elite di Eropa, yakni Atletico Madrid, AC Milan, dan FC Porto.

"Mempertimbangkan segalanya, performa kami cukup baik. Fase grup kali ini berjalan luar biasa," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Saya tentu tidak menduga ini jika mengingat undian lalu, tidak ada yang menduga. Sebab itu, meraih tiket lolos lebih cepat ini terasa spesial," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Memuaskan

Ucapan Klopp diamini oleh Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu mengakui tiket lolos ke-16 besar Liga Champions sangatlah berharga bagi timnya.

"Ini (lolos ke 16 besar) penting bagi kami. Ketika kami bermain tandang melawan mereka, kami sempat unggul 2-0, tapi mereka bisa mengejar jadi 2-2," kata Jordan Henderson.

"Jadi kami sedikit waspada dan memastikan hal itu tidak terjadi lagi. Kami mengelola pertandingan dengan baik, mempertahankan bola, dan membuat mereka terus berlari," pungkasnya.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 04/11/2021)

Video Populer

Foto Populer