Sukses


Debut Gila Antonio Conte Bersama Tottenham Hotspur

Bola.com, London - Antonio Conte mengawali debutnya sebagai manajer Tottenham Hotspur dengan kemenangan. Bagi Conte, laga perdananya bersama Tottenham sebagai pertandingan yang gila.

Pria asal Italia itu resmi ditunjuk sebagai manajer anyar Spurs pada 2 November 2021. Antonio Conte menggantikan peran Nuno Espirito Santo yang dipecat, menyusul hasil minor yang didapat The Lilywhites.

Setelah resmi duduk di kursi manajer Tottenham Hotspur, Conte memimpin timnya menghadapi Vitesse Arnhem, pada laga keempat Grup G Europa Conference League di Tottenham Hotspur, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Tottenham berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Vitesse. Ketiga gol Spurs disarangkan Son Heung-Min pada menit ke-14, Lucas Moura menit ke-22, dan gol bunuh diri Jacob Rasmussen menit ke-28.

Sementara itu, dua gol Vitesse dicetak Jacob Rasmussen pada menit ke-32 dan Matus Bero menit ke-39.

Selain tercipta lima gol, duel Tottenham Hotspur versus Vitesse Arnhem juga diwarnai tiga kartu merah. Kartu merah pertama didapat bek Spurs, Cristian Romero pada menit ke-59.

Adapun dua kartu merah lainnya didapat dua pemain Vitesse, yakni Danilho Doekhi pada menit ke-80 dan Markus Schubert menit ke-84.

 

2 dari 3 halaman

Debut yang Gila

Antonio Conte menyebut laga perdana sebagai manajer Tottenham Hotspur sebagai debut yang gila. Pasalnya, pertandingan tersebut dihiasi banyak gol dan juga kartu merah.

"Itu adalah pertandingan yang gila. Biasanya saya tidak suka jenis permainan ini, laga gila berarti apa pun bisa terjadi. Tetapi, pada saat yang sama saya pikir kami harus menang dan kami menang," kata Conte.

"Kami menang 3-0 lalu kebobolan dua gol yang bisa kami hindari. Setelah kartu merah kami berada dalam masalah. Menang saat menderita itu bagus untuk tim ini, para pemain ini," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Jaga Asa untuk Lolos

Berkat kemenangan atas Vitesse, Tottenham Hotspur kini berada di urutan kedua Grup G Europa Conference League dengan nilai tujuh. Mereka tertinggal tiga poin dari Rennes yang menempati posisi teratas.

Dengan dua pertandingan tersisa, Tottenham masih memiliki peluang untuk lolos ke-16 besar. Namun, Spurs wajib menang dalam dua laga terakhir di Grup G.

Mereka dijadwalkan bersua Mura pada 25 November 2021, dan Rennes pada 10 Desember mendatang.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer