Sukses


Andriy Shevchenko Kembali ke Liga Italia, Siap Bertualang Jadi Pelatih Genoa

Bola.com, Jakarta - Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Genoa.

Mantan pelatih Timnas Ukraina itu mengambil alih tim setelah pemecatan Davide Ballardini pada Sabtu (6/11/2021).

Dia telah menandatangani kesepakatan hingga 2024.

"Memulai petualangan baru ini untuk membawa kembali Genoa ke sejarahnya yang hebat," tulis Shevchenko di media sosial.

Sebagai pemain, ia tidak asing dengan Serie A, dengan dua periode berbeda di Milan dari 1999-2006 dan lagi pada 2008-09 dengan status pinjaman dari Chelsea, di mana ia memenangkan Ballon d'Or 2004.

Genoa menjadi klub pertama yang ditangani Andriy Shevchenko. Sebelumnya, ia membesut Timnas Ukraina pada 2016 dimulai menjadi asisten sampai pelatih kepala.

2 dari 3 halaman

Timnas Ukraina

Andriy Shevchenko menyelesaikan tugas di Timnas Ukraina pada Agustus 2021. Romansa keduanya resmi berakhir seiring habisnya durasi kontrak di antara mereka.

Shevchenko ditunjuk sebagai pelatih timnas Ukraina pada Juli 2016. Bagi sang legenda, ini adalah pengalaman pertamanya sebagai pelatih. Shevchenko belum pernah melatih klub mana pun sebelum menerima pekerjaan ini.

Shevchenko gagal menunaikan tugas pertama sebagai pelatih dengan baik. Ukraina gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Namun, legenda AC Milan itu menebusnya dengan membawa Ukraina melaju ke putaran final Euro 2020 yang digelar beberapa waktu lalu.

Ukraina tampil cukup bagus di Euro 2020. Walau tidak melaju dengan mulus, Ukraina mampu lolos dari fase grup. Ukraina lantas menang atas Swedia pada babak 16 Besar dengan skor 2-1. Pada babak perempat final, Ukraina bersua Inggris dan tersingkir.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer