Sukses


BRI Liga 1: Bek Sayap Persib ini Sejak Kecil Kagumi Etos Kerja Mantan Pemain Manchester United

Bola.com, Jakarta - Full back Persib Bandung, Zalnando mulai menunjukkan kualitasnya di BRI Liga 1 2021/2022. Dia selalu mendapat tempat di skuad inti Maung Bandung dalam beberapa laga terakhir.

Kontribusi Zalnando bersama tim cukup besar. Pemain berusia 24 tahun tersebut sukses mencatatkan dua assist dan membantu Persib meraih kemenangan.

Zalnando memang memiliki kelebihan dalam umpan lambung yang akurat. Dia juga andal dalam membantu penyerangan tim.

Dalam sebelas pertandingan yang dilakoni Persib, pemain kelahiran Cimahi, 25 Desember 1996 ini telah bermain sebanyak lima kali. Satu diantaranya masuk dari bangku cadangan.

Namun, siapa sangka inspirasi Zalnando dalam bermain sepakbola bukan dari pemain yang menghuni posisi yang sama. Dia justru mengidolakan mantan gelandang serang Manchester United, Park Ji Sung.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Idolakan Park Ji Sung

Zalnando mengaku mengidolakan pemain asal Korea Selatan itu sejak masih kecil. Dia menilai, Park Ji Sung memiliki etos kerja tinggi di lapangan.

"Pemain luar negeri tidak satu posisi, pemain yang saya kagumi sejak kecil itu Park Ji Sung. Karena kerja keras dan determinasinya tinggi," ujar Zalnando kepada wartawan di Bandung.

Namun, untuk pemain yang memiliki peran yang sama Zalnando memilih rekan setimnya di Persib, Supardi Nasir. Menurutnya, Supardi sebagai pemain yang lengkap.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Zalnando Fans Supardi

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Zallnando menilai Supardi mampu tampil apik dalam setiap pertandingan. Dia juga selalu menjadi pilihan utama di posisi full back.

"Untuk di lokal saya bang Supardi, karena lengkap. Jadi fisik kuat, pintar, cerdik terus tenang, rapi ya itulah bang Supardi," ucap eks pemain Sriwijaya FC ini. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer