Sukses


    Kevin De Bruyne: Piala Dunia Dua Tahun Sekali Bukan Ide Buruk

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, sepakat dengan usulan Arsene Wenger menggelar Piala Dunia tiap dua tahun. Ia menilai rencana tersebut bukan ide buruk.

    Seperti diketahui, wacana Piala Dunia dua tahun sekali dikemukakan oleh Arsene Wenger. Jika disepakati bersama oleh FIFA dan anggota-anggotanya, maka ini akan dimulai pada 2024.

    Dalam proposal yang dibuat Wenger, selain Piala Dunia dua tahun sekali, ia juga mengusulkan agar turnamen berskala besar digelar Juni setiap tahunnya. Termasuk di dalamnya adalah Piala Eropa.

    UEFA selaku badan sepak bola tertinggi Eropa menyatakan keberatannya dengan usulan tersebut. Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin bahkan mengatakan kalau negara-negara Eropa bakal memboikot Piala Dunia dua tahun sekali.

    Senada, Premier League juga tidak sepakat. Liga-liga Eropa dan asosiasi klub sepak bola Eropa pun menyuarakan hal serupa, tapi Kevin De Bruyne tidak menyoalkan Piala Dunia dua tahun sekali.

     

    2 dari 2 halaman

    Apa Katanya?

    "Awal musim kemarin, saya ikut meeting dengan FIFA dan Arsene Wenger. Mereka membicarakan rencana yang sedang digodok. Kalau demikian, semua federasi sepak bola dunia, UEFA, dan FIFA harus satu suara. Semuanya harus bekerja sama," kata Kevin De Bruyne kepada Belga.

    "Saya cuma menyampaikan satu poin saja, yakni mereka harus memberikan kami para pemain periode yang cukup untuk beristirahat usai menjalani satu musim penuh."

    "Sebenarnya ide Piala Dunia dua tahun sekali tidaklah buruk, selama semua orang bekerja sama dengan baik," cetus De Bruyne.

    Pada 20 esember nanti, akan ada kongres besar yang dihadiri oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino. Kemungkinan besar keputusan mengenai wacana Piala Dunia dua tahun sekali bakal diumumkan.

    Sumber: Belga

    Video Populer

    Foto Populer