Sukses


Tiket Italia ke Piala Dunia 2022 Tertunda, Roberto Mancini: Kami Pasti ke Qatar!

Bola.com, Roma - Timnas Italia belum memastikan diri meraih tiket Piala Dunia 2022 setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Swiss di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menegaskan timnya akan segera memastikan diri untuk melangkah ke Qatar 2022.

Timnas Italia bermain imbang 1-1 dengan Swiss dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mantan bek Udinese, Silvan Widmer, menjadi pencetak gol pembuka untuk Swiss. Namun, Giovanni Di Lorenzo berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir.

Sebenarnya Italia mendapatkan kesempatan untuk memenangkan pertandingan setelah mendapatkan penalti pada pengujung laga. Sayang, Jorginho gagal mengeksekusinya dengan baik.

"Ia menyesal, jelas. Namun, itulah sepak bola. Ia menyesal gagal mengeksekusi penalti. Mungkin kami akan beruntung pada pertandingan terakhir," ujar Mancini setelah laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu seperti dilansir Football Italia.

 

 

2 dari 3 halaman

Menunda Lolos ke Qatar

Kegagalan meraih kemenangan atas Swiss membuat Timnas Italia belum berhasil mengamankan tiket lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, dengan menyisakan satu pertandingan, laga kontra Irlandia Utara menjadi penentu apakah Italia akan lolos langsung ke Qatar atau harus melalui play-off terlebih dulu.

Timnas Italia saat ini tetap berada di puncak Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan 15 poin, jumlah yang sama seperti Swiss di posisi kedua. Gli Azzurri unggul dalam selisih gol, yaitu dua gol lebih baik daripada Swiss.

Namun, itu tak menjamin apa pun hingga laga terakhir yang bakal digelar Selasa, (16/11/2021) dini hari WIB. Saat itu Italia berhadapan dengan Irlandia Utara, sementara di pertandingan lain Swiss ditantang Bulgaria.

"Ini rumit, tapi kami unggul dua gol. Kami harus menatap ke depan, mencoba untuk memainkan permainan kami dan menang, dan semoga Bulgaria akan bermain luar biasa," ujar Mancini.

"Kami harus memainkan pertandingan kami dan menang, ini tugas kami. Sekarang, kami harus memulihkan energi kami karena ini adalah pertandingan yang sangat ketat. Kami perlu percaya diri, bahkan ketika segalanya tidak berjalan dengan baik. Mereka bisa berubah."

"Tim ini selalu mencoba melakukan yang terbaik, dalam beberapa momen pada musim ini, para pemain berjuang dan ada banyak yang mengalami cedera. Dua gol adalah dua gol, tampak sepele tapi itu adalah keunggulan dua gol. Siapa yang mengatakan Bulgaria tidak bisa mendapatkan hasil yang positif? Kami sedikit unggul, dan sekarang kami memikirkan bagaimana menang atas Irlandia Utara," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Optimistis Meraih Tiket Piala Dunia 2022

Roberto Mancini mengakui bahwa Timnas Italia merasa kecewa karena gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Swiss. Hal itu membuat tiket menuju Piala Dunia 2022 harus tertunda dan belum bisa mereka pastikan secara langsung.

Namun, pelatih Gli Azzurri itu menegaskan keyakinannya bahwa tim asuhannya akan mampu melangkah ke Qatar 2022, di mana laga kontra Irlandia Utara yang akan menjadi penentu.

"Mereka menyesal, dan itu wajar. Sebuah penalti seperti itu datang pada menit ke-90, jelas mereka menyesal tapi tak ada yang bisa dilakukan sekarang. Kami akan ke Piala Dunia, saya yakin," tegasnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer