Sukses


Pujian Setinggi Langit Jordan Henderson untuk Harry Kane yang Cetak Hattrick Bersama Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Albania dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Wembley, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Harry Kane sukses mencetak hattrick untuk The Three Lions.

Tim asuhan Gareth Southgate itu kini hampir memastikan diri melangkah ke Piala Dunia 2022 setelah kemenangan telak atas Albania itu. Semua gol tercipta pada babak pertama, di mana tandukan Harry Maguire dan gol pertama di Wembley yang dicetak Jordan Henderson melengkapi hattrick yang dicetak Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur itu seakan kembali memperlihatkan ketajamannya setelah begitu sulit berjuang untuk bisa memperlihatkan ketajamannya pada musim ini. Harry Kane mampu memimpin lini depan Timnas Inggris dan memperlihatkan kualitasnya di depan gawang tim lawan.

"Saya pikir Anda bisa melihat betapa bagus dirinya sebagai pemain selama beberapa tahun terakhir. Catatan golnya membuktikannya sendiri," ujar Jordan Henderson seperti dilansir Independent.

"Dalam latihan, penyelesaian akhirnya luar biasa. Anda memberinya setengah dari peluang, Anda tahu dia akan mengambilnya dan itu yang terjadi hari ini. Ia begitu klinis di depan gawang dan pantas mencetak hattrick, jadi saya gembira untuknya."

"Mungkin dia melalui beberapa bulan terakhir yang sulit. Jadi saya gembira karena dia bisa menetak hattrick dan saya berharap itu memberinya sedikit kepercayaan diri sekarang," lanjut gelandang Timnas Inggris itu mengenai Harry Kane.

2 dari 3 halaman

Ada yang Masih Meragukan Harry Kane?

Keberhasilan Harry Kane mencetak hattrick tentu membuktikan ketajamannya sebagai striker yang bisa diandalkan oleh timnya. Namun, Jordan Henderson tahu masih ada orang-orang yang meragukan kualitasnya karena belakangan ini Kane kesulitan mencetak gol untuk Tottenham pada musim ini.

"Sebenarnya tidak mengejutkan jika ada yang meragukannya karena kami bermain sepak bola. Setiap orang akan memiliki pendapat. Anda akan selalu menemui momen di mana performa Anda mungkin tidak sebaik yang Anda inginkan, atau Anda mungkin tidak mencetak banyak gol seperti yang terjadi padanya, seperti yang dia inginkan," ujar Henderson.

"Jadi, ia akan selalu mendapatkan kritik dalam sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Anda tahu itu dan jelas itu bagian yang tidak terpisahkan dari pekerjaannya. Saya sudah merasakannya sepanjang karier saya dan masih akan mendapatkannya sampai hari terakhir karier saya."

"Jadi ya, Anda belajar bagaimana menghadapinya dengan lebih baik seiring bertambahnya usia dan menjadi lebih berpengalaman, di mana itu sudah saya temukan. Anda seperti terbiasa untuk menjadikannya sebagai bahan bakar agar Anda berkembang dan membuat Anda menjadi lebih baik."

"Jadi untuk menjawab pertanyaan itu, tak mengejutkan karena semua orang akan mendapatkan kritik dalam sepak bola. Namun, tentu saja itu sedikit mengejutkan karena kita semua mengetahui kualitas Harry Kane. Semua orang tahu dia seorang striker terbaik di dunia," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Fokus Menghadapi San Marino

Timnas Inggris kini akan fokus menghadapi pertandingan yang besar menghadapi San Marino sebagai laga terakhir tahun ini. Tim asuhan Gareth Southgate itu harus menghindari kekalahan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Kami selalu menghormati lawan. Tak peduli siapa yang kami hadapi, kami selalu menghormati lawan dan melakukan tugas yang harus kami lakukan. Kami ingin menyelesaikan pekerjaan itu dengan baik," ujar Henderson.

"Kami ingin pergi ke sana dan memperlihatkan performa yang bagus, mendapatkan hasil yang bagus, dan membawa kami ke Piala Dunia. Itu tujuannya dan itulah yang menjadi fokus selama beberapa hari ke depan," tegasnya.

Sumber: Independent

Video Populer

Foto Populer