Sukses


5 Pemain yang Harus Direkrut PSG Ketimbang Lionel Messi: Ada Harry Kane dan Paul Pogba

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) membuat kejutan pada musim panas lalu dengan merekrut Lionel Messi yang berstatus bebas transfer setelah gagal memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Alih-alih mendapatkan dampak instan dari Lionel Messi, bintang asal Argentina itu justru kesulitan untuk berkembang bersama PSG.

Lionel Messi kesulitan untuk berkembang bersama PSG. Mantan kapten Barcelona itu belum mencetak gol di Ligue 1 meski sudah tampil dalam lima pertandingan. Meski sudah mencetak tiga gol untuk PSG di Liga Champions, secara keseluruhan chemistry bersama tim sangat buruk.

Tanpa mengatakan PSG telah mengalami kemunduran setelah merekrut Lionel Messi ke Parc des Princes, ada ketidakseimbangan dalam tim saat ini dan hasil keseluruhan yang mereka raih tidak menginspirasi.

Untuk banyak indikasi, ini adalah transfer yang seharusnya dihindari. Dengan Neymar dan Kylian Mbappe berada di sisi sayap, PSG tidak benar-benar membutuhkan jasa Lionel Messi. Bahkan lebih masuk akal jika PSG mengalihkan upaya mereka memperkuat area vital lain dalam skuadnya.

Untuk hal tersebut, berikut lima pemain yang seharusnya direkrut oleh PSG ketimbang pemain asal Argentina itu.

 

2 dari 6 halaman

Harry Kane

 

Neymar dan Kylian Mbappe masih belum terbendung di sisi sayap. Jika PSG ingin memperkuat lini serang mereka, pergerakan ideal klub ibu kota Prancis itu seharusnya mencari striker kelas dunia.

Satu pemain yang akan cocok adalah mesin gol Tottenham Hotspur, Harry Kane. Pemain asal Inggris itu tak perlu perkenalan lagi. Ia adalah satu di antara mesin gol terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Ia secara konsisten memberikan jawaban di depan gawang lawan untuk klub dan tim nasionalnya. Ia adalah pencetak gol dan assist terbanyak di Premier League musim lalu, yaitu 23 gol dan 14 assist.

 

 
3 dari 6 halaman

Erling Haaland

 

Erling Haaland adalah satu pemain lain yang seharusnya direkrut PSG untuk memperkuat lini serang mereka ketimbang Lionel Messi. Pemain asal Norwegia itu bermain di level yang luar biasa saat ini.

Tidak perlu diragukan lagi, Erling Haaland akan menjadi pelengkap yang luar biasa bagi Neymar dan Kylian Mbappe di lini serang PSG.

Erling Haaland telah mencetak 13 gol dan 4 assist dalam 9 penampilan bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi pada musim ini.

Striker muda ini juga menjadi top scorer Liga Champions musim lalu dengan 10 gol. Ia menyelesaikan musim lalu dengan 41 gol dan 12 assist di semua kompetisi.

 

4 dari 6 halaman

Paul Pogba

 

Misi PSG untuk mengklaim gelar juara Liga Champions membuat mereka butuh opsi terbaik dalam setiap posisi di lapangan. Apalagi lini tengah mereka tampak tidak dalam kondisi yang sangat baik.

Tanpa bermaksud menepikan Idrissa Gueye, Ander Herrera, dan Leandro Paredes, hanya Marco Verratti yang merupakan gelandang kelas dunia di lini tengah PSG. Ketimbang merekrut Lionel Messi, akan lebih tepat untuk merekrut pemain seperti Paul Pogba.

Pemain asal Pranci itu adalah pemain yang cocok untuk panggung terbesar. Ia mampu memperlihatkan performa yang luar biasa dan menentukan seperti yang dilakukan bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League.

Sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Manchester United, mantan gelandang Juventus itu bisa direkrut dengan potongan harga yang fantastis. Tentu saja kehadirannya akan meningkatkan performa tim ketimbang Lionel Messi.

 

5 dari 6 halaman

Eduardo Camavinga

 

Eduardo Camavinga merupakan pemain lain yang bisa memperkuat lini tengah PSG. Les Parisiens sempat dikaitkan dengan kemungkinan merekrut pemain asal Prancis ini pada musim panas lalu.

PSG saat itu dikabarkan bersaing dengan beberapa klub besar Eropa lain untuk mendatangkan Eduardo Camavinga. Peluang PSG pun paling besar karena sang pemain mengaku lebih memilih PSG ketimbang klub lain. Namun, hal tersebut tak terjadi.

Tak seperti Lionel Messi, Camavinga memiliki pengalaman sepak bola yang bagus di Ligue 1. Pemain berusia 19 tahun itu menjadi satu di antara beberapa gelandang yang cemerlang di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Prancis itu.

Ia bermain luar biasa bersama Rennes dan mendapatkan perhatian dari sejumlah klub. Real Madrid yang akhirnya mendapatkan jasanya, maju dan merekrut dengan nilai 31 juta euro pada hari terakhir bursa transfer musim panas.

Sejauh ini, Camavinga telah 11 kali tampil bersama Real Madrid. Ia mencatatkan satu gol dan satu assist untuk Los Blancos.

 

6 dari 6 halaman

Jules Kounde

PSG merekrut Sergio Ramos pada bursa transfer musim panas lalu, tapi tampaknya itu saja tidak cukup. Meskipun pengalaman bek asal Spanyol itu bisa menjadi bantuan yang luar biasa, tak ada jaminan ia selalu berada di level tertinggi dalam setiap pekan mengingat usianya yang tak lagi muda.

Kenyataannya, Sergio Ramos belum mendapatkan debutnya bersama PSG sejak hadir di Paris. Tak mengejutkan mengingat pemandangan serupa yang terjadi di Real Madrid pada musim lalu.

Ketimbang merekrut Lionel Messi, akan lebih masuk akal untuk merekrut pemain yang lebih muda, energik, dan punya opsi untuk memperkuat lini bertahan. Bek Sevilla, Joules Kounde bisa menjadi opsi yang lebih baik untuk meningkatkan lini pertahanan mereka.

Pemain asal Prancis itu telah menjadi satu di antara bek tengah top di La Liga Spanyol dalam beberapa thun terakhir. Faktanya bahwa banya klub elite, termasuk Manchester United, Barcelona, dan Chelsea, tertarik untuk mendatangkan pemain bertahan yang telah membuktikan kualitas permainannya itu.

Video Populer

Foto Populer