Cetak Quattrick, Kylian Mbappe Menegaskan Ambisi Prancis untuk Juara Piala Dunia 2022

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Nov 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 14 Nov 2021, 21:15 WIB
Foto: Kylian Mbappe Cetak Quat-trick, Prancis Hancurkan Kazakhstan 8-0 dan Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022
Prancis pun lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022 usai menjadi pemuncak Grup D dengan mengoleksi 15 poin dari 7 laga. Dengan menyisakan satu laga lagi, poin Prancis tidak akan terkejar oleh Finlandia di peringkat kedua yang baru mengoleksi 11 poin. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, baru saja mencetak quattrick dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB. Kylian Mbappe pun menyuarakan ambisinya bersama Les Bleus untuk menjadi juara di Qatar 2022.

Prancis membungkam Kazakhstan dengan skor telak 8-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Empat dari delapan gol tersebut dicetak oleh Kylian Mbappe.

Kemenangan besar ini membuktikan ketangguhan Prancis. Les Bleus menjadi satu di antara enam tim yang sudah memastikan tiket putaran final Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar.

Kemenangan tela kitu membuat para pemain Prancis begitu optimistis untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe, yang juga membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, optimistis bisa mempertahankan gelar juara ketika kembali berlaga di turnamen sepak bola terbesar dunia yang akan digelar di Qatar itu.

 

2 dari 3 halaman

Mimpi dan Ambisi Kembali Juara

Foto: Kylian Mbappe Cetak Quat-trick, Prancis Hancurkan Kazakhstan 8-0 dan Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022
Prancis memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menghancurkan Kazakhstan 8-0 dalam lanjutan Kualifikasi Grup D Zona Eropa, Sabtu (13/11/2021). Kylian Mbappe tampil sebagai bintang usai mencetak 4 gol ke gawang Kazakhstan yang dikawal Stas Pokatilov. (AFP/Franck Fife)

Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dengan performa yang impresif. Tim asuhan Didier Deschamps menyuguhkan permainan yang solid di antara rival-rival lainnya.

Sejauh ini kekuatan Prancis tidak jauh berbeda. Mereka masih sangat tangguh dan diyakini mampu mempertahankan trofi tersebut.

"Piala Dunia adalah mimpi, sebuah target, segalanya, dan sebuah kesempatan unik bisa bermain di dalam tim yang bisa menjadi juara. Kami akan pergi ke Qatar untuk juara," ujar Kylian Mbappe.

"Kami ingin mendapatkan kesempatan untuk mempertahankan gelar juara yang kami miliki. Bahkan bagi mereka yang pernah bermain dan pernah juara, bermain di Piala Dunia masih menjadi mimpi besar," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Bermain Impresif

Foto: Kylian Mbappe Cetak Quat-trick, Prancis Hancurkan Kazakhstan 8-0 dan Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022
Kylian Mbappe menutup pesta 8 gol Prancis ke gawang Kazakhstan pada menit ke-87 sekaligus mencetak quat-trick. Sepakan mendatarnya usai menerima umpan Moussa Diaby bersarang di sudut bawah gawang Kazakhstan. (AP/Michel Euler)

Mengenai pertandingan kontra Kazakhstan, kemenangan 8-0 membuat Didier Deschamps bangga. Prancis sebenarnya tanpa diperkuat beberapa pemain penting, tapi masih bisa bermain bagus.

"Setiap pemain memberikan kontribusi mereka. Ada pemahaman apik di antara para pemain. Ini pertandingan yang luar biasa," ujar Deschamps.

Prancis boleh percaya diri menghadapi Piala Dunia 2022. Saat ini Kylian Mbappe dkk. menjadi satu dari enam tim yang sudah pasti lolos, selain Qatar sang tuan rumah, Jerman, Denmark, Brasil, dan Belgia.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 14/11/2021)

Lanjutkan Membaca ↓