Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Spanyol Bungkam Swedia, Serbia Lolos Setelah Permalukan Portugal

Bola.com, Jakarta - Spanyol memenangkan duel sengit kontra Swedia pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio de La Cartuja, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Di laga ini, Spanyol membuat enam pergantian pemain dari tim yang terakhir kali besua Yunani. Sementara itu Swedia hanya membuat dua perubahan dari tim yang sebelumnya mengalahkan Georgia.

Kedua tim saling serang dan menciptakan sejumlah peluang. Namun hanya Alvaro Morata saja yang bisa mencetak gol pada laga ini.

Pada laga lain, Serbia secara luar biasa memastikan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 dalam partai Kualifikasi Zona Eropa yang digelar di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Portugal yang tinggal membutuhkan minimal hasil imbang untuk lolos sejatinya sempat unggul lebih dulu berkat gol Renato Sanches di awal pertandingan.

Namun, Serbia sukses bangkit. Usai menyamakan kedudukan lewat aksi Dusan Tadic, Serbia memastikan kemenangan berkat gol Aleksandar Mitrovic di menit-menit akhir.

Berkat hasil ini, Serbia berhak mengakhiri babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup A berbekal poin 20, sedangkan Portugal yang finis sebagai runner-up dengan poin 17 harus mengadu nasib di babak play-off.

2 dari 2 halaman

Jerman Menang

Pada laga lain, Jerman berhasil menang besar atas Armenia di laga matchday 10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Vazgen Sargsyan Stadium, Armenia, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Jerman tampil tanpa sejumlah pemainnya gara-gara kasus COVID-19. Niklas Sule dipastikan positif dan harus dikarantina sementara Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Jamal Musiala, dan Karim Adeyemi harus diisolasi.

Jerman tampil mendominasi laga seperti saat menghancurkan Liechtenstein. Namun kali ini mereka tak bisa pesta gol seperti sebelumnya.

Gol-gol Jerman dicetak oleh Kai Havertz, Ilkay Gundogan (brace), dan Jonas Hofmann. Sementara gol Armenia dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Sumber: Bola.net (Dimas Adi Prasetya, Ari Prayoga)

Video Populer

Foto Populer