Sukses


Termasuk Erling Haaland, 4 Pemain Beken yang Lahir di Inggris Namun Sukses di Timnas Negara Lain

Bola.com, Jakarta - Inggris dikenal sebagai kiblat sepak bola dunia dengan kompetisi yang disebut-sebut terbaik. Banyak pemain dengan atribut kelas dunia berkarier di tanah Inggris.

Inggris juga cukup sukses menjalankan sistem regenerasi pemain sepak bola yang baik. Kini banyak pemain muda asal Inggris yang punya potensi menjanjikan dan bernilai tinggi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Inggris terus melahirkan pemain-pemain muda terbaik. Menariknya, terdapat kasus pemain-pemain yang lahir di Inggris tapi justru sukses saat membela timnas lain.

Sebut saja Erling Braut Haaland, bintang muda Borussia Dortmund. Selain Haaland, ada tiga pemain lain yang termasuk dalam daftar pemain yang lahir di Inggris tapi bersinar untuk timnas lain.

Siapa saja mereka? Berikut daftar dan ulasan menariknya:

2 dari 5 halaman

Erling Haaland

Nama pertama adalah Erling Haaland, striker Dortmund dan Norwegia. Haaland lahir di Inggris, ayahnmya adalah mantan pemain Premier League Alf-Inge Haaland.

Saat ini Halaand disebut sebagai salah satu striker muda terbaik. Dia sudah mencetak 12 gol untuk Norwegia, padahal baru berusia 21 tahun.

3 dari 5 halaman

Michail Antonio

Nama kedua adalah Michail Antonio. Saat ini dia dikenal sebagai striker andalan West Ham.

Antonio sebenarnya sempat masuk dalam tim Inggris di era Sam Allardyce dan Gareth Southgate, tapi dia tidak pernah bermain. Sebab itu, awal tahun ini dia menerima pinangan Timnas Jamaika.

4 dari 5 halaman

Scott McTominay

Salah satu pemain terbaik Skotlandia. Scott McTominay lahir di Lancaster, Inggris, tapi dia bisa membela Timnas Skotlandia karena darah dari ayahnya.

Saat ini McTominay adalah salah satu pemain andalan Solskjaer. Dia juga jadi pemain utama Skotlandia, dikenal dengan gaya mainnya yang serbabisa.

5 dari 5 halaman

Giovanni Reyna

Baru 19 tahun dan Giovanni Reyna dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Timnas Amerika Serikat. Inggris mungkin menyesal tidak bertindak lebih cepat mengamankan jasa Reyna.

Dia terahir di Sunderland. Ayahnya adalah mantan pemain Premier League, Claudio Reyna. Seharusnya Inggris bisa membawa Reyna ke timnas jika bergerak lebih cepat.

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 14/11/2021)

Video Populer

Foto Populer